Sukses

Kandidat Manajer MU Erik ten Hag Akan Tinggalkan Ajax Akhir Musim Ini

Erik ten Hag dikabarkan akan meninggalkan Ajax pada akhir musim. Juru taktik berusia 52 tahun itu muncul sebagai target manajer tetap MU.

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag dikabarkan akan meninggalkan Ajax pada akhir musim. Juru taktik berusia 52 tahun itu muncul sebagai target manajer tetap Manchester United.

Menurut Daily Mail (via The Mirror), Ten Hag sudah memutuskan untuk pergi dari raksasa Eredivisie. Pasalnya, dia telah frustasi dengan keadaan di Ajax lantaran telah menjual pemain-pemain top yang membuatnya harus sering membangun kembali skuad.

Ten Hag akan ditunjuk sebagai manajer permanen MU berikutnya. Setan Merah juga diyakini tertarik pada ahli taktik Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino dan Thomas Tuchel darn Chelsea.

Namun, Manchester United tidak mau membayar biaya kompensasi yang besar kepada PSG dan Chelsea. Sedangkan Ten Hag dilaporkan memiliki klausul pelepasan yang rendah sehingga menarik bagi Setan Merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakat muda

Erik ten Hag telah menghabiskan empat setengah tahun bersama Ajax. Dia memenangkan dua gelar Eredivisie dan dua Piala KNVB.

Ahli taktik asal Belanda ini terkenal karena mengembangkan bakat-bakat muda. Dia telah mempromosikan pemain-pemain seperti Frenkie de Jong, Donny van de Beek, Matthijs de Ligt, dan Antony di Ajax.

Keinginan Ten Hag untuk meninggalkan Ajax telah membuat banyak orang percaya bahwa dia akan ditunjuk sebagai manajer permanen baru MU musim panas ini. Jika itu terjadi, dia bisa meminta manajer interim saat ini Ralf Rangnick memainkan peran aktif di ruang istirahat di sampingnya.

 

3 dari 3 halaman

Tanpa gelar

MU telah mengalami masa-masa sulit di dalam dan luar lapangan musim ini. Raksasa Liga Inggris itu berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer pada akhir November 2022 setelah awal musim yang suram.

Setan Merah kemudian menunjuk mantan pelatih RB Leipzig Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim. Namun, juru taktik asal Jerman itu tidak mampu menghidupkan kembali peluang United.

MU disingkirkan Middlesbrough pada babak keempat Piala FA. Cristiano Ronaldo cs kemudian tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions setelah akalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid.

Man United saat ini menempati urutan keenam klasemen Liga Premier, empat poin di belakang Arsenal yang berada di posisi keempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag

  • Ajax

  • Berita Bola