Sukses

Syarat Bali United Jadi Juara BRI Liga 1, Persib Bandung Butuh Mukjizat

Bali United di ambang gelar juara BRI Liga 1 2021/2022. Hanya keajaiban yang bisa menghentikan laju mereka menuju takhta.

Liputan6.com, Jakarta - Bali United di ambang gelar juara BRI Liga 1 2021/2022. Hanya keajaiban yang bisa menghentikan laju mereka menuju takhta.

Kemenangan 2-0 atas Madura United di Stadion Kompyang Sujana, Senin (22/3/2022), mempermulus langkah Bali United. Mereka mengoleksi 72 angka dari 32 pertandingan. Mereka memimpin lima poin atas pesaing terdekat Persib Bandung. 

Dengan kompetisi menyisakan dua laga, Serdadu Tridatu hanya membutuhkan tambahan satu angka untuk mempertahankan gelar Liga 1. Meski kemudian perolehan nilai mereka bisa disamai Persib, Bali United tetap unggul karena kriteria penilaian pertama dalam menentukan posisi adalah rekor pertemuan. 

Bali United mengalahkan Persib 1-0 Januari lalu usai bermain imbang 2-2 pada September 2021.

Stefano Lilipaly dan kawan-kawan bisa mengamankan titel pada duel selanjutnya kontra Persebaya Surabaya, Jumat (25/3/2022). Jika gagal, mereka bisa kembali mencoba pada partai pamungkas kontra Persik Kediri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Berat Persib

Persib, satu-satunya tim yang secara matematis bisa menyalip Bali United, harus berjuang keras untuk menggeser. Selain berharap Bali United kalah dari Persebaya dan Persik, mereka juga mesti menaklukkan Persik dan Barito Putera. 

Peluang Pangeran Biru makin kecil jika melihat kinerja Bali United. Anak asuh Stefano Cugura 'Teco' dalam performa bagus sejak kompetisi berlangsung di Bali. Mereka tidak terkalahkan dalam 15 partai dan meraih 14 kemenangan.

3 dari 4 halaman

Peringkat

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.