Sukses

Raih Hasil Buruk di MotoGP Mandalika 2022, Francesco Bagnaia Curhat di Media Sosial

Francesco Bagnaia nampak kecewa akibat catatan buruk di MotoGP Mandalika 2022. Dalam cuitannya di Twitter, ia mengaku sulit menerima hasil tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Francesco Bagnaia alias Pecco Bagnaia belum berhasil menorehkan catatan apik dalam MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung pada Minggu (20/3/2022) sore waktu setempat.

Pembalap asal Italia itu harus puas finis di posisi ke-15 dalam balapan di Sirkuit Mandalika. Hasil ini membuat Bagnaia baru mampu mengoleksi satu poin dari dua balapan terakhir. Ia pun tercatat hanya bertengger di peringkat 19 klasemen sementara MotoGP.

Bagnaia sendiri tak menampik penampilannya di Pertamina Grand Prix of Indonesia–nama resmi MotoGP Mandalika 2022–kurang memuaskan. Dalam cuitannya di Twitter, Bagnaia mengaku sulit menerima hasil tersebut.

“Kadang (kita) menang, kadang (kita) kalah. Sulit untuk menerimanya, tetapi tidak ada yang pernah bilang bahwa hal itu akan mudah,” ujar rider Ducati berusia 25 tahun itu.

“Kita pulang dari balapan seperti ini dengan keinginan untuk kembali bekerja (meraih) tujuan. @ducatihorse, kita tangguh, teman-teman,” sambung Pecco Bagnaia dalam cuitannya yang diunggah pagi ini, Senin (21/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Miguel Oliveira Juara

Sebagai informasi, posisi pertama MotoGP Mandalika 2022 diisi oleh Miguel Oliveira. Pembalap KTM asal Portugal itu naik ke podium juara usai menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 33 menit 27,233 detik.

Catatan itu menjadi prestasi tersendiri buat Oliveira. Pasalnya, pembalap yang dikenal sebagai dokter gigi ini harus mengambil start dari posisi ketujuh. Ia berhasil melesat ke posisi dua tak lama setelah balapan dimulai.

Adapun Fabio Quartararo dan Johann Zarco menyusul di urutan dua dan tiga. Sementara itu, rider Ducati Jack Miller, yang sempat beradu kecepatan dengan Oliveira di sepanjang lintasan, harus puas finis di posisi keempat.

3 dari 4 halaman

Diguyur Hujan Deras

Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia sebelumnya sempat diwarnai hujan deras. Balapan utama yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 15.00 WITA (14.00 WIB) harus ditunda selama beberapa waktu.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi kejadian, para pembalap masih berada di paddock hingga pukul 14.55 WITA. Sementara itu, mobil safety car terus beroperasi untuk mengecek kondisi di sekeliling sirkuit.

MotoGP Mandalika 2022 baru dimulai satu jam lebih lama dari jadwal semula. Meski demikian, para penonton tetap antusias menyaksikan balapan yang dipangkas menjadi 20 lap tersebut.

Bintang Repsol Honda Marc Marquez batal ikut serta dalam balapan ini. Ia dinyatakan tidak fit oleh pihak dokter usai mengalami kecelakaan hebat dalam sesi pemanasan di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022) pagi.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.