Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Yolla Yuliana Sangat Menikmati Gonta-ganti Posisi

Yolla Yuliana kembali harus bermain di posisi yang bukan favoritnya bersama Bandung bjb Tandamata pada PLN Mobile Proliga 2022.

Liputan6.com, Bogor - Yolla Yuliana kembali memperkuat Bandung bjb Tandamata di PLN Mobile Proliga 2022. Ini adalah kali kedua pevoli berusia 27 tahun ini memperkuat tim asal Jawa Barat itu di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Tanah Air setelah 2020 lalu.

Bermain untuk Bandung bjb Tandamata, Yolla Yuliana harus berkorban. Pasalnya, dia tidak bermain di posisi aslinya sebagai opposite.

Pevoli dengan tinggi 178cm itu dimainkan sebagai middle blocker. Posisi ini tak terlalu asing bagi Yolla. Sebab, dia juga dimainkan di posisi itu saat Bandung bjb Tandamata dilatih Risco Herlambang pada Proliga 2020.

Begitu juga saat memperkuat Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2015 dan 2016. "Kalau di timnas, saya biasanya opposite," kata Yolla kepada Liputan6.com di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, baru-baru ini.

"Di Proliga, (posisi) opposite pasti banyak dari pemain asing dan middle blocker jarang, jadi pasti dimasukin ke middle blocker. Di tahun 2015 dan 2016 juga saya di PLN memang menjadi middle blocker juga," tambahnya.

Meski harus bermain di posisi yang berbeda, Yolla mengaku tidak masalah. "Nikmati banget. Cuma pas yang keteteran jadi outside hitter. Karena, tidak pernah di posisi itu dan tanggung jawabnya besar sekali," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selangkah lagi

Yolla sudah dua kali merasakan juara Proliga. Titel itu diraihnya ketika memperkuat Jakarta Elektrik PLN pada 2015 dan 2016.

Tahun ini, Yolla berharap bisa memenangkannya lagi bersama Bandung bjb Tandamata. Harapan itu sekarang tinggal selangkah lagi setelah tiket grand final diraih dan akan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada 26 Maret 2022.

"Juara pastinya, saya yakin. Pengen ngerasain juara sama-sama teman yang benar-benar dari Bandung. Ingin dengar lagi lagu We Are The Champions lagi sudah lama," ujar Yolla.

 

3 dari 3 halaman

Untuk pecinta voli

Dengan paras cantik dan teknik yang mumpumi, Yolla Yuliana mempunyai 431 ribu pengikut di Instagram. Dia pun memiliki pesan khusus kepada pecinta voli.

"Selalu dukung terus pervolian Indonesia, dukung terus bjb, dan doakan voli Indonesia semakin berkembang, semakin jago lagi di kancah internasional," tutur peraih medali perak SEA Games 2017 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.