Sukses

Hasil Liga Spanyol: Permalukan Real Madrid, Barcelona Panaskan Persaingan Papan Atas

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona tampil cemerlang dan menghajar Real Madrid 4-0 di pekan ke-29 Liga Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tampil perkasa di Santiago Bernabeu. Pada laga pekan ke-29 La Liga Spanyol 2021/22, Senin dini hari WIB (21/3/2022), Barcelona menghajar Real Madrid dengan skor telak 4-0.

Empat gol Barcelona dalam duel El Clasico kali ini dicetak Pierre-Emerick Aubameyang, yang mencatat brace, Ronald Araujo, kemudian Ferran Torres.

Kemenangan telak ini membuat tim asuhan Xavi kembali memanaskan persaingan di papan atas. Meski kalah, Real Madrid masih memuncaki klasemen dengan 66 angka, unggul sembilan dan 12 poin dari Sevilla serta Barcelona di tempat kedua dan ketiga.

Real Madrid mencoba mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga, namun mereka bermasalah dengan penyelesaian akhir. Barcelona, di sisi lain, tampak berbahaya dalam serangan balik.

Tim tamu mencetak gol pertama di menit ke-29. Bermula dari umpan silang Dembele dari sisi kanan dilanjutkan sundulan keras Aubameyang ke sudut kiri bawah gawang Courtois.

Barcelona mencetak gol kedua sebelum babak pertama berakhir. Kali ini lewat tendangan sudut. Araujo lolos dai kawalan dan mengalahkan Alaba dalam duel udara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Barcelona langsung menggebrak begitu babak kedua dimulai, dan tak butuh lama umpan Aubameyang diteruskan Torres.

Kekacauan pertahanan Madrid terus berlanjut. Umpan silang Torres di sisi kiri dituntaskan Aubameyang. VAR sempat mengintervensi dan gol! Madrid 0-4 Barcelona.

Tertinggal empat gol membuat permainan Los Blancos semakin kacau. Memasuki 10 menit akhir, Madrid terus mencoba menembus pertahanan Barca. Sayangnya tidak ada peluang matang tercipta, tidak ada gol tambahan. Skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal (46' Mariano Diaz), Eder Militao, David Alaba, Nacho Fernandez (64' Lucas Vazquez); Casemiro; Federico Valverde, Luka Modric, Toni Kroos (46' Eduardo Camavinga), Vinicius Junior; Rodrygo (64' Marco Asensio).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba (86' Dani Alves); Frenkie de Jong (71' Gavi), Sergio Busquets, Pedri (86' Nico Gonzalez); Ousmane Dembele (80' Adama Traore), Pierre-Emerick Aubameyang (71' Memphis Depay), Ferran Torres.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.