Sukses

Ada Peran Logistik di Balik Sukses Digelarnya MotoGP Mandalika 2022

Logistik memberi pengaruh penting untuk kelancaran MotoGP Mandalika 2022 yang baru saa selesai.

Liputan6.com, Jakarta MotoGP Mandalika 2022 baru saja berakhir pada Minggu (20/3/2022). Sebuah perhelatan panjang yang dimulai sejak sesi latihan bebas, 18 Maret 2022 hingga Minggu tadi meninggalkan kesan mendalam buat pecinta MotoGP.

Aksi menarik hingga kecelakaan hebat Marc Marquez menjadi sorotan di MotoGP 2022 Mandalika. Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di kualifikasi dan raih pole, tapi Miguel Oliveira, pembalap Red Bull KTM yang berhasil menjadi juara.

Ada peran logistik di balik lancarnya penyelenggaraan MotoGP 2022.Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I, turut serta mendukung kegiatan MotoGP Mandalika mulai dari penanganan kargo sampai dengan kemeriahan berita dan medsos.

Angkasa Pura Logistik punya program "APLog Mandalika Weeks" yang merupakan program spesial dari APLog guna memeriahkan serangkaian acara di Mandalika.

Menurut Direktur Utama Angkasa Pura Logistik, Danny P Thaharsyah, perhelatan Grand Prix MotoGP Mandalika 2022 diharapkan sebagai momentum awal untuk bangkitnya pariwisata di Indonesia.

"Selain dukungan dalam hal logistik, APLog juga melakukan dukungan melalui kanal digital yaitu Youtube dan Instagram resmi APLog untuk mengangkat informasi seputar proses cargo handling dan pariwisata selama event MotoGP," katanya seperti rilis yang diterima media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berita Terbaru

 

Instagram APLog yaitu @ap_logistics, setiap harinya meng-update penyajian informasi menarik seputar MotoGP Mandalika mulai dari proses kegiatan cargo handling awal hingga akhir event sampai dengan penanganan kepulangan kargo MotoGP nanti. Ada juga konten Live Instagram, Quiz, dan informasi seputar MotoGP yang ditayangkan mulai tanggal 9-25 Maret 2022 di Instagram APLog.

Tidak hanya melalui kanal Instagram, “APLog Mandalika Weeks” juga menampilkan dukungan melalui kanal youtube APLog dalam podcast “Logistalk” yang berkolaborasi dengan narasumber terkait seperti Mandalika Grand Prix Association (MGPA), dan komunitas Riding Style, yang merupakan Technical Supplier salah satu Tim Racing MotoGP (Gresini Racing) yang tayang pada 18 dan 23 Maret 2022 di kanal youtube APLog.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Hal Baru

 

Penanganan kargo MotoGP bukanlah hal yang baru bagi APLog. Ini melanjutkan kepercayaan dan apresiasi atas kompetensi APLog yang diberikan Dorna Sport pemegang hak komersial MotoGP dunia kepada APLog dalam penanganan logistik udara pada event rangkaian World Superbike (WSBK) dan Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika tahun 2021 silam.

APLog juga dipercaya kembali dalam penanganan logistik event MotoGP sebagai bagian dari dukungan APLog mendukung olah raga balap motor dan pariwisata di tanah air.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.