Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2022: Bank bjb Tundukkan Pertamina, Petrokimia ke Grand Final

Petrokimia ke Grand Final, Usai

Liputan6.com, Bogor - Bandung Bank bjb Tandamata menaklukkan Jakarta Pertamina Fastron 3-0 (25-15, 25-17, 25-17) pada hari terakhir seri kedua final four PLN Mobile Proliga 2022 di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (20/3/2022).

Hasil tersebut membawa Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia lolos ke grand final yang berlangsung Sabtu (26/3/2022). Posisi Petrokimia aman karena Pertamina tidak mendapat poin dari laga melawan Bank bjb usai kalah 0-3.

Bank BJB menjadi tim yang tidak pernah kalah dalam final four Proliga 2022 atau meraih tiga kemenangan. Performa tersebut membuat mereka menjadi juara final four dan berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp40 juta.

Sementara Petrokimia, Pertamina, dan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan sama-sama mengantongi satu kemenangan.

"Kita berterima kasih sama Bank bjb. Mereka bermain sportif, tanpa memilih lawan," tutur pelatih Petrokimia Ayub Hidayat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Menduga

Pelatih Bank bjb Alim Suseno tidak menduga tim asuhannya bisa unggul 3-0. "Sejak awal saya katakan kita tidak akan meremehkan lawan walaupun sudah tidak ada pengaruh lagi bagi tim Bank bjb," ujar Alim.

Menurutnya, kemenangan Yola Yuliana dan kawan-kawan itu karena menekan melalui servis. "Kebetulan servis anak-anak bagus," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Tampil Tertekan

Sementara pelatih Pertamina Octavian mengakui kalau tim asuhannya tertekan sejak awal. "Jadi panik. Tidak ada pressure dari awal," tambah Octavian.

Selain itu, sambungnya, Bank bjb bermain santai sejak awal karena tidak ada beban. "Mereka sudah pasti di final," tukasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.