Sukses

Tersingkir dari Liga Champions, Allegri: Kami Berada di Jalur yang Benar

Juventus harus mengakui keunggulan Villarreal dengan skor 3-0 pada pertandingan yang dilangsungkan di Allianz Stadium, Torino, Kamis (17/3/2022) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Juventus, Massimiliano Allegri meminta timnya untuk melupakan momen tersingkirnya mereka dari Liga Champions pada pertengahan pekan. Juventus harus mengakui keunggulan Villarreal 0-3 yang dilangsungkan di Allianz Stadium, Torino, Kamis (17/3/2022) dini hari. 

Villarreal berhasil mencetak tiga gol di 15 menit melalui dua tendangan penalti Gerard Moreno dan Arnaut Groeneveld, serta satu gol dicetak oleh Pau Torres. 

“Kami harus segera menghapus pintu keluar Liga Champions dan menutup periode ini dengan cara terbaik untuk mencoba tetap tiga poin di belakang Inter (Milan, di urutan ketiga) dan memainkan pertandingan langsung di kandang,” kata Allegri pada konferensi pers yang dilansir dari Reuters.com, Sabtu (19/3/2022). 

Meski, Juventus sudah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions selama tiga tahun berturut-turut ini, Allegri mengatakan bahwa berada di “jalur yang benar” saat ini. 

“Saya pikir kami berada di jalur yang benar dan kami juga telah menemukan cara bermain kami. Tidak perlu banyak untuk menghancurkan, jadi anda harus sangat berhati-hati,” ucap Allegri

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembalinya Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini

Selain berada di jalur yang benar, kedua bek veteran Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini kembali fit menjelang play-off Piala Dunia Italia minggu depan. Dia juga menambahkan setelah jeda internasional, Juventus akan memiliki semua pemain, kecuali Chiesa dan McKennie yang mengalami cedera. 

“Bonucci, Chiellini, dan Paulo Dybala semuanya dalam kondisi yang jauh lebih baik. Kami memiliki kesempatan untuk memainkan beberapa pertandingan terakhir dengan seluruh skuad dan saya pikir itu adalah keuntungan,” tambah Allegri. 

3 dari 4 halaman

Pertandingan Juventus Selanjutnya

Pada pertandingan selanjutnya, Juventus akan bertanding melawan Salernitana di liga sepak bola tertinggi di Italia, Serie A yang akan dilangsungkan di Stadion Juventus, Minggu (21/3/2022). 

Sementara itu, pada papan klasemen Juventus berada di urutan ke-4 dengan torehan total 56 poin selisih 4 poin dengan Inter Milan yang berhasil mencatatkan total 60 poin di posisi ke-4. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.