Piala FA Nottingham Forest Vs Liverpool: Klopp Bicarakan Kualitas Joe Gomez

Oleh Luthfie Febrianto pada 20 Mar 2022, 07:42 WIB
Diperbarui 20 Mar 2022, 08:20 WIB
Foto: Pemuda Harapan Jurgen Klopp, Berikut Ini 5 Pemain Masa Depan Liverpool
Perbesar
Joe Gomez didatangkan dari Charlton Athletic pada 2015 silam. Sempat kesulitan mendapatkan tempat, Gomez akhirnya menjadi duet Virgil van Dijk di lini belakang The Reds. Pemuda 24 tahun itu juga berjasa membawa gelar Liga Inggris pertama Liverpool pada musim 2019/2020. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan menghadapi Nottingham Forest dalam perempat final Piala FA, Senin (21/3/2022) dinihari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan laga ini bisa menjadi kesempatan bagi Joe Gomez.

Musim 2022 bukan yang terbaik untuk Gomez. Ia lama absen karena cedera dan kalah bersaing dengan Joe Matip serta Virgil van Dijk.

Klopp mengakui, Gomez jarang mendapat kesempatan bermain. Namun itu tidak mencerminkan kualitasnya.

"Dia luar biasa dan bahkan pemain yang lebih baik. Dia bagus, tetapi situasinya tidak seperti yang dia mungkin harapkan," ujar Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Klopp menambahkan, Gomez juga sedikit kurang beruntung ketika dinyatakan positif covid-19. Padahal setelah diperiksa lebih lanjut, Gomez ternyata negatif.

Sayangnya, ia telanjur tidak bermain di babak sebeleumnya di Piala FA. "Dia benar-benar tidak beruntung ketika itu," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemain Papan Atas

Foto: Bungkam Arsenal, Liverpool Tempel Ketat Manchester City di Puncak Klasemen Liga Inggris
Perbesar
Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Arsenal justru dipermalukan pasukan Jurgen Klopp dengan dua gol tanpa balas. (AP/Ian Walton)

Lebih lanjut, Klopp menegaskan, kualitas Gomez sejatinya satu level dengan Matip dan Van Dijk. Menurutnya, yang membedakan adalah momentum yang diraih Matip dan Van Dijk.

"Dia pemain papan atas. Dia sama sekali tidak lebih buruk daripada bek-bek lain. Tetapi bek yang lain telah mendapat ritmenya. Itulah kenapa mereka lebih sering bermain," ujarnya.


Jadwal Pertandingan

Minggu 20 Maret 2022

19.30 WIB, Crystal Palace vs Everton

22.00 WIB, Southampton vs Manchester City

Senin 21 Maret 2022

01.00 WIB, Nottingham Forest vs Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya