Sukses

MotoGP Mandalika : Dovizioso Akui Punya PR Menumpuk

Pembalap MotoGP dari RNF Yamaha, Andrea Dovizioso mengakui masih punya banyak pekerjaan rumah menghadapi MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022) WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap MotoGP dari RNF Yamaha, Andrea Dovizioso mengakui masih punya banyak pekerjaan rumah menghadapi MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022) WIB. Dovi mengaku belum menemukan cara yang tepat mengendarai motornya.

"Saya masih punya hal untuk dipelajari soal bagaimana mengendarai motor saya dengan cara yang tepat. Sampai saya bisa melakukannya, saya harus bekerja ekstra," ujar Dovi seperti dilansir Crash.

Dovi memulai MotoGP Mandalika dengan tersendat-sendat. Pembalap asal Italia ini finis di urutan ke-11 pada sesi latihan bebas hari pertama.

Dovi berhasil memperbaiki peformanya pada sesi laithan bebas kedua (FP 2). Eks pembalap Ducati itu finis di urutan kelima, di belakang Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Namun demikian, perkembangan itu dinilainya belum cukup. "Saya masih butuh perbaikan terutama dengan daya cengkeram seperti ini," kata Dovizioso.

"Saya memulainya dengan ban lunak, tapi itu tidak berhasil," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Kondisi Lintasan

Lebih lanjut, Dovizioso juga angkat bicara soal kondisi lintasan Mandalika. Menurutnya, kondisi saat ini lebih baik daripada saat pengujian awal musim ini.

"Kondisi lintasannya lebih baik daripada saat tes. Masih ada garis yang mana Anda harus berhati-hati ketika Anda meninggalkanya. Ini akan jadi balapan yang sulit," ujar Dovizioso.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Mandalika

Sabtu 19 Maret 2022

14.05-14.20 WIB: Kualifikasi 1

14.30-14.45 WIB: Kualifikasi 2

Minggu, 20 Maret 2022

09.40 WIB: Pemanasan

14.00 WIB: Balapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.