BRI Liga 1: Hadapi Persebaya, Persib Ingin Kunci Posisi Runner Up

Oleh Huyogo Simbolon pada 19 Mar 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 19 Mar 2022, 10:00 WIB
BRI Liga 1 - Duel Antarlini - Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung
Perbesar
BRI Liga 1 - Duel Antarlini - Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts ingin mengunci lebih dulu peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 sekaligus untuk memastikan terjaganya peluang juara. Caranya, mengalahkan Persebaya Surabaya terlebih dulu.

Duel antara Persebaya vs Persib akan tersaji di laga pekan ke-32. Bajul Ijo dan Maung Bandung akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (19/3/2022).

Seperti diketahui, kemenangan akan menjaga asa juara Maung Bandung. Di posisi klasemen, Pangeran Biru berada satu tingkat di atas Persebaya dengan 66 poin.

Maung Bandung yang berada di urutan kedua, terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen yang ditempati oleh Bali United. Sedangkan, Persebaya Surabaya saat ini di peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan raihan 59 poin.

“Kami tahu betapa pentingnya kemenangan dalam hal posisi di klasemen. Untuk itu kami akan memastikan posisi di peringkat dua jika mampu mendapatkan tiga poin pada pertandingan besok," tutur Robert jelang pertandingan, Jumat (18/3/2022).

Robert pun menginginkan timnya terus menempel jarak poin dengan Bali United. Karena dengan kemenangan kompetitor Persib dalam perlombaan juara bisa mendapatkan tekanan.

"Dan itu juga membuat kami terus memberikan tekanan bagi Bali United untuk tetap berjuang menjadi juara hingga ke pekan terakhir,” tuturnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kompetisi Asia

Persib Bandung - Mohammed Rashid, Bruno Cantanhede
Perbesar
Persib Bandung - Mohammed Rashid, Bruno Cantanhede (Bola.com/Adreanus Titus)

Tekanan untuk menambah tiga poin akan memastikan Persib mendapatkan satu tempat di kompetisi Asia. Maung Bandung kali terakhir tampil di Piala AFC pada 2015 lalu.

“Jika kami bisa kembali bermain di kompetisi Asia setelah sekian lama tentunya kami mampu melaju satu langkah ke depan. Untuk saat ini, laga yang berada di depan akan memastikan itu lolos jika menang dan sekaligus kami juga masih berada dalam perlombaan juara dengan Bali,” ungkap Robert.

Selain itu, Persebaya juga bisa saja membantu membuka jalan bagi timnya menjadi juara. Itu jika pada laga besok Persib bisa mengalahkan mereka dan di pekan berikutnya lawan Bali United kalah di tangan Bajul Ijo.

“Jadi, masih menarik melihat bagaimana posisi akhir di klasemen dan Persebaya mereka juga masih mungkin mengejar posisi ketiga andai dikalahkan oleh kami,” ucap Robert.


Fokus

 

Robert pun meminta Victor Igbonefo dan kawan-kawan supaya fokus kepada diri sendiri. Hasil pertandingan lain bukan hal yang harus dipusingkan.

“Sebenarnya gelar juara masih ada dalam jangkauan kami tapi itu bukan hanya bergantung pada diri kami sendiri. Jadi, kami hanya fokus pada diri kami sendiri dan hanya berusaha meraih kemenangan untuk tetap membuka peluang menjadi juara,” katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya