Sukses

Hasil Undian 8 Besar Liga Europa: Barcelona Ditantang Eintracht Frankfurt

Hasil drawingperempat final Liga Europa, di antaranya RB Leipzig harus berjumpa Atalanta, Eintracht Frankfurt bertemu Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Usai drawing Liga Champions, Badan Sepak Bola Eropa atau UEFA juga mengundi babak 8 besar atau perempat final Liga Europa di markasnya di House of European Football, Nyon, Swiss, Jumat malam (18/3/2022).

Pada pengundian yang dilakukan bintang tamu Andres Palop, hasilnya RB Leipzig harus berjumpa Atalanta, Eintracht Frankfurt bertemu Barcelona. Kemudian wakil Inggris West Ham lawan Lyon, dan Braga vs Rangers.

Jadwal pertandingan perempat final Liga Europa juga akan digelar dua kali. Leg pertama berlangsung pada 7 April dan 14 April 2022 laga leg kedua.

Sedangkan, partai semifinal akan dilangsung pada 28 April (leg pertama) dan leg kedua digelar 5 Mei 2022.

Puncaknya, final akan dilaksanakan pada 18 Mei di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol.

Peraturan undian perempat final Liga Europa 2021-2022 nyaris serupa dengan Liga Champions, yaitu setiap tim dari negara yang sama bisa saling bertemu nanti.

Tak hanya itu, tidak  ada tim unggulan, karena tak akan ada pengaruh tim yang berasal dari fase grup atau mereka yang menduduki peringkat ketiga di babak penyisihan grup Liga Champions 2021-2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Drawing

1. RB Leipzig vs Atalanta

2. Eintracht Frankfurt vs Barcelona

3. West Ham vs Lyon

4. Braga vs Rangers

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal 1

pemenang perempat final 1 vs pemenang perempat final 4

Semifinal 2

pemenang perempat final 3 vs pemenang perempat final 2

Final

pemenang semifinal 2 vs pemenang semifinal 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.