Sukses

Berselisih dengan Fans Usai MU Tersingkir, Marcus Rashford Akui Terbawa Emosi

Rashford masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, menggantikan Anthony Elanga, tapi dia gagal membuat dampak untuk MU.

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford telah menanggapi video perselisihan dirinya dengan penggemar Manchester United atau MU. Video ini bahkan beredar dan viral di media sosial setelah klub tersingkir dari Liga Champions di tangan Atletico Madrid, Rabu lalu.

Seperti diketahui MU kalah 1-0 pada pertandingan itu, dan hasil itu sudah memastikan mereka tersingkir dari kompetisi di babak 16 besar dengan agregat 1-2.

Rashford masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, menggantikan Anthony Elanga. Tapi, dia gagal membuat dampak untuk timnya.

Rashford secara keseluruhan telah menjalani musim yang penuh tantangan. Dia hanya mencatatkan lima gol dan dua assist dalam 26 pertandingan di semua kompetisi.

Dalam video yang beredar di media sosial, Marcus Rashford terlihat berdebat dengan pendukung MU setelah kekalahan itu. Beberapa penggemar dengan keras mengkritik penyerang saat dia berjalan menuju bus tim, sebelum akhirnya Rashford berbalik untuk merespons.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Emosi

Rashford mengaku bahwa dia sudah membiarkan emosinya menguasai dirinya. Dia sadar bahwa itu tindakan konyol, tetapi Rashford beralasan dirinya hanya manusia'.

Dia juga mengatakan tidak memberi isyarat dengan jari tengahnya, mengungkapkan bahwa dia mengatakan kepada seorang penggemar untuk 'datang dan katakan itu di depanku'.

3 dari 5 halaman

Peluang

Insiden itu merupakan momen memalukan lainnya di musim ini. Di lapangan mereka tidak memiliki peluang tersisa untuk mengakhiri penantian untuk mendapatkan gelar.

Begitu juga peluang MU untuk mengamankan posisi empat besar sangat tipis. Mereka saat ini hanya satu poin di belakang Arsenal, yang menempati tempat kualifikasi Liga Champions terakhir, tetapi The Gunners memiliki tiga pertandingan di tangan.

4 dari 5 halaman

Bantah

Sebelumnya, manajer MU, Ralf Rangnick membantah bahwa Rashford tidak senang bermain di MU karena kurangnya waktu bermain.

Rangnick mengklaim bahwa Rashford berkomitmen untuk mengembalikan performa buruknya dan kembali ke performa terbaiknya.

5 dari 5 halaman

Operasi

Pemain asal Inggris ini mencatatkan prestasi terbaiknya pada semua kompetisi musim lalu dengan mencetak 21 gol. Namun, pada musim ini dia hanya bisa mencetak 5 gol setelah kembali dari operasi bahu pada bulan Oktober.

Rashford diketahui tidak menemukan momentum saat bermain dalam beberapa pekan terakhir. Dia terakhir kali menjadi starter saat pertandingan MU melawan Southampton dengan hasil imbang 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.