Berselisih dengan Fans Usai MU Tersingkir, Marcus Rashford Akui Terbawa Emosi

Oleh AY Yustiawan pada 18 Mar 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 18 Mar 2022, 23:28 WIB
Kalahkan Manchester United, Atletico Madrid ke Perempat Final Liga Champions
Perbesar
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berusaha merebut bola dari gelandang Atletico Madrid, Koke pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Inggris, Rabu (16/3/2022). Atletico Madrid menang atas MU 1-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford telah menanggapi video perselisihan dirinya dengan penggemar Manchester United atau MU. Video ini bahkan beredar dan viral di media sosial setelah klub tersingkir dari Liga Champions di tangan Atletico Madrid, Rabu lalu.

Seperti diketahui MU kalah 1-0 pada pertandingan itu, dan hasil itu sudah memastikan mereka tersingkir dari kompetisi di babak 16 besar dengan agregat 1-2.

Rashford masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, menggantikan Anthony Elanga. Tapi, dia gagal membuat dampak untuk timnya.

Rashford secara keseluruhan telah menjalani musim yang penuh tantangan. Dia hanya mencatatkan lima gol dan dua assist dalam 26 pertandingan di semua kompetisi.

Dalam video yang beredar di media sosial, Marcus Rashford terlihat berdebat dengan pendukung MU setelah kekalahan itu. Beberapa penggemar dengan keras mengkritik penyerang saat dia berjalan menuju bus tim, sebelum akhirnya Rashford berbalik untuk merespons.


Emosi

Foto: 5 Pemain Liga Inggris dengan Koleksi Gol Terbanyak dari Bangku Cadangan pada Musim Ini
Perbesar
Meski sering terganggu oleh cedera, Marcus Rashford telah berhasil mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan musim ini. Hebatnya lagi, keempat gol tercipta sebagai pemain pengganti. Rashford bisa dikatakan menjadi pemain pengganti paling efektif di Liga Inggris saat ini. (AFP/Glyn Kirk)

Rashford mengaku bahwa dia sudah membiarkan emosinya menguasai dirinya. Dia sadar bahwa itu tindakan konyol, tetapi Rashford beralasan dirinya hanya manusia'.

Dia juga mengatakan tidak memberi isyarat dengan jari tengahnya, mengungkapkan bahwa dia mengatakan kepada seorang penggemar untuk 'datang dan katakan itu di depanku'.


Peluang

Juan Mata, Marcus Rashford, Manchester United
Perbesar
Dua pemain Manchester United, Juan Mata (kiri) dan Marcus Rashford (kanan), tertunduk usai timnya tersingkir dari Liga Champions 2021/2022 di Old Trafford, Rabu (16/3/2022). MU kalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid. (AP/Dave Thompson)

Insiden itu merupakan momen memalukan lainnya di musim ini. Di lapangan mereka tidak memiliki peluang tersisa untuk mengakhiri penantian untuk mendapatkan gelar.

Begitu juga peluang MU untuk mengamankan posisi empat besar sangat tipis. Mereka saat ini hanya satu poin di belakang Arsenal, yang menempati tempat kualifikasi Liga Champions terakhir, tetapi The Gunners memiliki tiga pertandingan di tangan.


Bantah

Liga Inggris MU vs Tottenham
Perbesar
Bek Tottenham Hotspur Ben Davies (kanan) melarikan diri dari striker Manchester United (MU) Marcus Rashford (kiri) pada pekan ke-29 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mencetak hattrick untuk membawa MU menang 3-2 atas Tottenham. (Lindsey Parnaby/AFP)

Sebelumnya, manajer MU, Ralf Rangnick membantah bahwa Rashford tidak senang bermain di MU karena kurangnya waktu bermain.

Rangnick mengklaim bahwa Rashford berkomitmen untuk mengembalikan performa buruknya dan kembali ke performa terbaiknya.


Operasi

Pemain asal Inggris ini mencatatkan prestasi terbaiknya pada semua kompetisi musim lalu dengan mencetak 21 gol. Namun, pada musim ini dia hanya bisa mencetak 5 gol setelah kembali dari operasi bahu pada bulan Oktober.

Rashford diketahui tidak menemukan momentum saat bermain dalam beberapa pekan terakhir. Dia terakhir kali menjadi starter saat pertandingan MU melawan Southampton dengan hasil imbang 1-1.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya