Barcelona Singkirkan Galatasaray, Xavi Langsung Bicara soal El Clasico Lawan Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 18 Mar 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 18 Mar 2022, 20:00 WIB
Foto: Aubameyang - Pedri Bawa Barcelona Lolos ke Perempat Final Liga Europa
Perbesar
Dibabak kedua, Barcelona berhasil mencetak gol keduanya. Kali ini Aubameyang berhasil menemui sasaran, memanfaatkan asis dari De Jong dalam situasi kemelut di depan gawang Galatasaray. (AP Photo)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona melaju ke perempat final Liga Europa usai kalahkan Galatasaray 2-1 di 16 besar, Jumat (18/3/2022). Dua gol dari Pedri dan Pierre-Emerick Aubameyang bungkam Galatasaray di markas mereka.

Bagi Barcelona, kemenangan ini memiliki arti penting. Apalagi, Barca bangkit setelah tertinggal lebih dahulu lewat gol Marcao.

Maklum, Barcelona akan menghadapi duel penting melawan Real Madrid di La Liga pada Senin (21/3/2022) dini hari WIB nanti. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun mengungkapkan pendapatnya soal kemenangan lawan Galatasaray dan El Clasico.

"Anda bisa sebut kami dalam momen bagus jelang El Clasico. Itu tak berarti apa-apa, saya sudah sering melihat hal seperti itu. Duel nanti bakal sulit, bakal alot," katanya seperti dikutip Marca.

Duel Real Madrid vs Barcelona bakal menjadi El Clasico yang ke-248. Madrid unggul dengan 99 kemenangan, sedangkan Barcelona 96 kemenangan dan 52 kali imbang.

 


Puas

Liga Europa Galatasaray Vs Barcelona
Perbesar
Gelandang Barcelona Pablo Gavira 'Gavi' berebut bola dengan bek Galatasaray Patrick van Aanholt pada leg kedua 16 besar Liga Europa di NEF Stadyumu, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB. Hasil Galatasaray vs Barcelona berakhir dengan skor 1-2. (AP Photo)

 

Meski meyakini kalau duel lawan Galatasaray tak berpengaruh dengan El Clasico, tapi Xavi puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia senang dengan semangat yang ditunjukkan pasukannya.

"Saya percaya kami sudah mainkan pertandingan yang luar biasa," ujar Xavi.

"Kami main dengan karakter. Kami menyerang dengan baik, kami sabar dan kami bisa berbalik menang di stadion sulit," dia menambahkan.

 


Puji Pedri

Liga Europa Galatasaray Vs Barcelona
Perbesar
Penyerang Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) berselebrasi dengan rekan timnya setelah mencetak gol ke gawang wakil Turki, Galatasaray pada leg kedua 16 besar Liga Europa di NEF Stadyumu, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB. Hasil Galatasaray vs Barcelona berakhir dengan skor 1-2. (AP Photo)

 

Xavi pun tak lupa untuk memuji Pedri. Ini menyusul aksi solonya saat mengecoh pertahanan Galatasaray.

"Dia mengoceh dua pemain. Itu gol luar biasa. Dia mampu untuk melakukan itu dan lebih," ujarnya.

"Dia masih 19 tahun. Ini gol luar biasa, dia membuat perbedaan," dia menambahkan.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya