Sukses

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Gagal Menjauh dari MU, Liverpool Pepet Manchester City

Laga Arsenal vs Liverpool memberikan dampak signifikan pada perjuangan kedua tim pada persaingan Liga Inggris 2021/2022.

 

Liputan6.com, Jakarta - Laga Arsenal vs Liverpool memberikan dampak signifikan pada perjuangan kedua tim pada persaingan Liga Inggris 2021/2022. 

Pertandingan di Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB berjalan alot. Di babak pertama, tidak ada gol yang tercipta.

Gol baru lahir di menit 54 lewat kaki Diogo Jota. Pemain asal Portugal itu menembak bola ke tiang dekat melewati kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

The Reds kemudian menambah keunggulan di meit 62 lewat Roberto Firmino yang masuk sebagai pemain pengganti. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Berkat kemenangan ini, Liverpool mengoleksi 69 poin. Itu artinya, jarak dengan pimpinan klasemen dan juara bertahan Manchester City kini hanya satu poin.

Sementara Arsenal gagal meninggalkan Manchester United (MU) pada persaingan 4 besar. The Gunners tertahan di 51 angka, unggul satu nilai atas MU. Pasukan Mikel Arteta kini juga cuma punya tabungan dua laga.

Lihat klasemen Liga Inggris di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peringkat

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 18 Maret 2022

02.45 WIB: Everton vs Newcastle

 

Sabtu, 19 Maret 2022

03.00 WIB: Wolves vs Leed United

19.30 WIB: Aston Villa vs Arsenal

 

Minggu, 20 Maret 2022

21.00 WIB: Leicester City vs Brentford

23.30 WIB: Tottenham vs West Ham

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Klasemen Liga Inggris

  • Arsenal vs Liverpool