Sukses

Chelsea Kalahkan Lille di Liga Champions, Thomas Tuchel Salah Taktik

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengaku menggunakan taktik yang salah meski timnya lolos ke perempat final Liga Champions usai menang 2-1 atas Lille.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea melangkah ke perempat final Liga Champions. Tiket tersebut didapat usai The Blues unggul agregat 4-1 atas Lille di babak 16 besar.

Pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Pierre Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB, Chelsea menang 2-1 atas Lille. Tapi, The Blues sempat tertinggal oleh gol Burak Yilmaz di menit ke-38.

Gol Christian Pulisic di menit ke-45+3 membuat skor menjadi 1-1. Sementara gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-71 memastikan Chelsea menang 2-1.

Hasil ini membuat The Blues selangkah lebih dekat untuk mempertahankan trofi Liga Champions. Meski menang, Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengakui para pemainnya tampil kurang baik di babak pertama.

Ahli strategi asal Jerman tersebut mengatakan bahwa ini konsekuensi memainkan Jorginho, Mateo Kovacic, dan N'Golo Kante di lini tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Tuchel

"Perempat final adalah langkah besar. Kami menunjukkan ketahanan dan mentalitas untuk mengatasi kesulitan. Kami melakukan apa yang diperlukan. Kami berusaha keras dan mendapatkan kemenangan yang pantas. Sulit di sini," kata Thomas Tuchel kepada BT Sport.

"Kami tidak begitu bagus di babak pertama. Lapangannya mengerikan dan membuat segalanya menjadi rumit. Itu adalah lapangan baru yang belum siap untuk dimainkan."

"Taktiknya tidak tepat di 20 menit pertama, saya bertanggung jawab. Kemudian itu lebih cair. Sangat penting untuk menenangkan semua orang. Kami beruntung dengan pos itu," tambah Tuchel.

 

3 dari 3 halaman

Bersemangat

Lolos ke perempat final, Thomas Tuchel sudah tidak sabar untuk mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi Chelsea. "Kami berharap dan berharap untuk melanjutkan. Kami ingin bersaing. Butuh banyak pengorbanan, kami berjuang keras untuk berada di delapan besar. Kami bersemangat untuk undian," ujarnya.

Chelsea baru akan mengetahui siapa lawan di perempat final Liga Champions saat pengundian dilakukan pada Jumat (18/3/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.