Sukses

MU Akan Coba Rayu Thomas Tuchel Setelah Chelsea Disanksi

MU bisa memanfaatkan masa depan Chelsea yang tidak menentu dengan mencoba merayu Thomas Tuchel untuk menjadi manajer permanen Setan Merah musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan memantau situasi Manajer Chelsea Thomas Tuchel. Menurut Jamie Jackson dari Telegraph, Setan Merah mengetahui situasi di Stamford Bridge setelah pemilik klub Roman Abramovich disanksi pemerintah Inggris.

MU bisa memanfaatkan masa depan Chelsea yang tak menentu dengan mencoba merayu Tuchel untuk menjadi manajer permanen Setan Merah di musim panas ini. Itu akan menjadi pilihan yang sulit karena juru taktik asal Jerman tersebut telah membangun tim yang hebat di Stamford Bridge.

Selain itu, Thomas Tuchel juga sangat profesional selama masa-masa sulit. Namun, klub London itu bisa segera merasakan efek sanksi tersebut dan saat itulah kesabaran manajer berusia 48 tahun itu akan diuji.

The Athletic, baru-baru ini, melaporkan Chelsea tidak dapat membeli bahan bakar untuk bus tim karena kartu kredit mereka telah dibekukan sementara akibat sanksi. Tak hanya itu, mitra komersial The Blues juga mulai menunda kesepakatan karena sponsor kaos Three baru-baru ini menangguhkan kesepakatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Ralf Rangnick

Tentu ini akan menjadi perjuangan berat bagi manajer kelas dunia seperti Tuchel untuk bekerja di klub dengan masa depan yang tidak pasti. Apalagi, dia memiliki hubungan yang baik dengan manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick.

Rangnick akan pindah ke peran konsultan setelah tugas interimnya selesai dengan Man Utd. Pelatih berusia 63 tahun itu bisa meyakinkan petinggi United untuk menunjuk Tuchel sebagai manajer baru klub.

 

3 dari 3 halaman

Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino

Situasi Thomas Tuchel rumit dan Manchester United pada akhirnya mungkin tidak akan mendapatkannya jika dia memutuskan tetap setia kepada Chelsea. Setan Merah saat ini sedang menjalani proses mendapatkan profil yang sempurna untuk peran manajerial.

Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino masih menjadi favorit untuk menjadi manajer baru MU. Keduanya juga dikatakan tertarik dengan pekerjaan itu dan bisa meninggalkan klub mereka saat ini untuk bergabung dengan United musim panas ini.

Pochettino saat ini menjadi manajer PSG sementara Ten Hag di Ajax.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola