Sukses

Parade MotoGP Jakarta Dimeriahkan Atraksi Burnout Bagnaia

Sebanyak 20 pembalap mengikuti parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta Acara parade pembalap yang berlangsung jelang MotoGP Mandalika 2022 berlangsung meriah. Para rider yang ikut ambil bagian terlihat antusias menyapa para penggemar yang menyambut mereka. 

Parade MotoGP berlangsung pagi ini, Rabu (16/3/2022). Sebanyak 20 pembalap ikut ambil bagian. Sebagian besar merupakan rider yang akan tampil pada MotoGP Mandalika, 18-20 Maret 2022. 

Parade dimulai dari Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Keberangkatan para pembalap dilepas langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Setelah bendera start dikibarkan, rider Repsol Honda yang memiliki banyak penggemar di Indonesia, Marc Marquez, langsung melesat. 

Baby Allien--julukan Marc Marquez--berada di posisi terdepan memimpin parade MotoGP di Jakarta. Mereka kemudian berkendara melintasi Jalan Thamrin hingga ke Bundaran HI. 

Kehadiran para pembalap sudah dinanti oleh banyak penggemar yang berdiri di pinggir jalan. Para pembalap antusias menyambut kehadiran fans dan bersedia menyambut uluran tangan mereka. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagnaia Burnout

Untuk lebih memeriahkan parade ini, beberapa pembalap tampak melakukan burnout atau bakar ban hingga mengeluarkan asap berwarna putih. Salah satunya adalah Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo itu tampak melakukan atraksi tersebut tidak lama sebelum tiba di titik akhir konvoi. 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Terpengaruh Gempa

Kemeriahan konvoi MotoGP membuat peserta sepertinya tidak merasakan guncangan gempa di Jakarta. Lindu berkuatan Magnitudo 5,5 berasal dari pusat gempa di 113 km Tenggara Kota Sukabumi.

Meski guncangannya terasa hingga Ibu Kota, parade tetap berjalan lancar. Para pembalap selanjutnya akan melanjutkan perjalanan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk mengikuti MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret 2022. Ini MotoGP pertama di Indonesia setelah 25 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini