Sukses

Jelang Parade MotoGP, Presiden Joko Widodo Kenalkan Motor Kesayangannya: Marc Marquez Menyimak

Pembalap MotoGP Marc Marquez tampak antusias menyimak penjelasan dari Presiden RI, Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo memperkenalkan motor kesayangannya kepada para pembalap MotoGP di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Rabu (16/3/2022). Sesi ini berlangsung sebelum Presiden Jokowi melepas para pembalap untuk mengikuti parade keliling Jakarta.  

Dalam tayangan live melalui Youtube tampak Presiden Jokowi duduk di atas sepeda motor berwarna hijau kesayangannya. Di sebelahnya berdiri pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta juga tampak antusias mendengar penjelasan singkat dari Presiden Jokowi. 

Marquez yang akan berlaga di MotoGP Mandalika 2022 tampak serius mendengar penjelasan Presiden Jokowi. Sembari memegang helm, Marquez sesekali berbincang dengan mantan gubernur DKI itu.  

Seperti diketahui sebanyak 20 pembalap melakukan parade keliling Jakarta pada hari ini. Mereka akan berkendara melintasi beberapa ruas jalan protokol di ibu kota. Namun sebelum acara ini berlangsung, para pembalap mendapat kesempatan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara. 

Tidak hanya dihadiri pembalap, momen ini juga dimeriahkan oleh kehadiran motor-motor mereka. Seakan tidak mau ketinggalan, Presiden Jokowi pun memajang motor kesayangannya. Motor hijau yang digunakan presiden pada peresmian sirkuit Mandalika merupakan seri modifikasi Kawasaki W175.

(Simak juga berita mengenai motor kesayangan Presiden Jokowi pada  tautan berikut).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lepas Pembalap Konvoi

Usai memperkenalkan motor kesayangannya, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir dan ketua MPR, Bambang Soesatyo, mengajak para pembalap untuk berfoto bersama. 

Ke-20 pembalap yang hadir di Istana Negara, terdiri dari pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, dan Asian Talent Cup (ATC). Mereka singgah di Jakarta sebelum bertolak ke Mandalika, Lombok, NTB. Sirkuit jalan raya kebaggaan Indonesia itu akan jadi tuan rumah bagi ajang MotoGP, 18-20 Maret 2022. 

Usai berfoto bersama, Presiden Jokowi kemudian melepas para pembalap yang akan konvoi. Mereka akan melintasi sejumlah jalan protokol dan menyapa fans yang sejak pagi menanti di pinggir jalan. 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pembalap Konvoi

- Alex Marquez (LCR Honda Castrol)

- Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)

- Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF)

- Darryn Binder (WithU Yamaha RNF)

- Luca Marini (Mooney VR46 Racing)

- Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing)

- Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG)

- Gabriel Rodrigo (Pertamina Mandalika SAG)

- Mario Aji (Honda Team Asia)

- Vega Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini