Sukses

Dilepas Jokowi, Marc Marquez Langsung Melesat Pimpin Rombongan Parade MotoGP

Presiden Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir melepas rombongan parade pembalap MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez, Johann Zarco, dan Pol Espargaro ada di barisan terdepan deretan pembalap MotoGP yang akan mengikuti parade. Keberangkatan para pembalap di halaman Istana Meredeka, dilepas langsung Presiden Jokowi atau Jokowi, Rabu (16/3/2022).

Saat pelepasan Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Marc Marquez langsung melesat memimpin rombongan parade keluar dari halaman Istana menuju Jalan Merdeka Barat.

Sebelumnya, Jokowi mengenakan jaket merah bertuliskan G20 langsung menyambut kedatangan para pembalap MotoGP

Sejumlah pembalap MotoGP sudah tiba di Istana Merdeka, Rabu pagi (16/3/2022). Mengenakan baju lengkap untuk balapan, mereka langsung menuju halaman Istana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disambut Hangat

Jokowi mengenakan jaket merah bertuliskan G20 langsung menyambut kedatangan para pembalap. Mereka kemudian memperkenalkan dirinya pada presiden.

Jokowi kemudian terlibat pembicaraan dengan para pembalap. Marc Marquez terlihat cukup serius menyimak obrolan dengan Jokowi.

3 dari 3 halaman

Parade

Usai audensi dan sarapan bersama, para pembalap akan melakuka parade yang akan dimulai dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Menurut Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, mereka akan berparade mengitari Ibu Kota. Jalur parade dimulai dari Istana hingga Hotel Kempinski kawasan Bundaran Patung Selamat Datang.

"Jadi dari 20 pembalap ini akan memulai rangkaiannya, paradenya itu dari Istana Merdeka hingga Hotel Kempinski," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.