Sukses

Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Asia Hoki 2022

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Asia Hoki 2022 pada akhir Mei sampai awal Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Satu lagi turnamen olahraga internasional akan digelar di Indonesia pada tahun 2022. Yang teranyar Federasi Hoki Asia (AHF) menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia Hoki 2022.

Piala Asia Hoki 2022 akan dilangsungkan di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Jakarta pada 23 Mei sampai 1 Juni 2022. Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia Hoki 2022 didapat pada Selasa (15/3/2022).

AHF dan Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) menadangani nota kesepahaman (MoU) di kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Jakarta. MoU ditandatangani langsung ketua umum FHI Budji Sulistijono dan CEO AHF Tayyab Ikrab dengan disaksikan ketum KOI Raja Sapta Oktohari.

Budi mengatakan bahwa penunjukan ini merupakan kehormatan untuk Indonesia yang kembali dipercaya menggelar turnamen hoki internasional setelah sebelumnya juga dipilih menjadi tuan rumah Piala AHF Putra 2022 yang kini masih berlangsung di Lapangan Hoki GBK, 11-20 Maret 2022.

“FHI merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih atas penunjukan PP FHI menyelenggarakan Piala Asia 2022. Ini tentu merupakan penghormatan yang tak terhingga untuk kami khususnya Indonesia untuk bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan internasional," kata Budi Sulistijono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan KOI

Sementara itu, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari menyampaikan bahwa penunjukan ini merupakan bentuk komitmen PP FHI yang akhirnya mampu berbenah menyelesaikan konflik dualisme federasi antara Pengurus Besar Hoki Seluruh Indonesia (PB PHSI) dan Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI).

“Tentu kami bangga dan berterima kasih kepada Federasi Hoki Asia dan tentunya kepada FHI yang telah membuktikan setelah menyelesaikan dinamika dalam organisasi ini. Mereka betul-betul mengejar semua ketertinggalan secara maksimal." ucap Oktohari.

3 dari 3 halaman

Bangga

"Ini menjadi kebanggaan kita semua. Harapannya ini juga bisa diikuti oleh organisasi-organisasi cabang olahraga yang lain. Karena yang paling utama adalah pembinaan prestasi, dan pembinaan prestasi dapat dilakukan kalau ada pertandingan." pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.