Sukses

Tak Jadi Datangkan Erling Haaland, MU Mulai Merapat ke Harry Kane?

MU mulai mempertimbangkan rencana untuk merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur, alih-alih berebut jasa Erling Haaland dengan Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) mulai merapat ke Harry Kane. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu dikabarkan tengah mempertimbangkan peluang untuk mengontrak striker Tottenham Hotspur.

Langkah ini bisa menjadi kesempatan reuni bagi Kane dan Mauricio Pochettino, mengingat sang manajer PSG kerap dikaitkan dengan posisi permanen di Setan Merah. Keduanya diketahui pernah bertemu kala Pochettino menjabat sebagai juru taktik The Lilywhites.

Dilansir dari Mirror, Kane sejatinya sempat menjadi target incaran rival MU, Manchester City. Klub yang ditukangi oleh Pep Guardiola itu telah mencoba mendatangkan sang pemain ke Etihad, tetapi ditolak mentah-mentah oleh Tottenham.

Di sisi lain, MU kini hanya bisa mengamati perkembangan cermat The Citizens yang mulai menyusun rencana untuk merealisasikan transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Laporan terbaru mengeklaim Manchester City telah menjalin hubungan dengan mesin pencetak gol asal Norwegia itu. Kedua pihak bahkan disebut akan menandatangani kesepakatan senilai lebih dari 100 juta poundsterling untuk menyegel kepindahan Haaland.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Penyerang Tengah

Manchester United memang diketahui sedang mengharapkan kehadiran penyerang tengah baru. Pasalnya, Edinson Cavani acap kali hanya memainkan peran kecil di skuad.

Megabintang Cristiano Ronaldo pun sempat mengalami krisis gol, sebelum mencatatkan hattrick di laga kontra Tottenham beberapa waktu lalu.

Menurut laporan Mirror, kecilnya kemungkinan mendapatkan tanda tangan Haaland membuat MU kini mulai mengembangkan ketertarikan pada Harry Kane. Apalagi pemain berusia 28 tahun tersebut juga telah menegaskan ambisinya untuk memenangkan trofi.

3 dari 5 halaman

Harry Kane di Tottenham Hotspur

Sayangnya, niatan MU untuk merekrut Harry Kane bukanlah perkara mudah. Kapten Timnas Inggris itu masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya bersama The Lilywhites. Bos Tottenham Daniel Levy juga nampaknya akan berupaya mengikat Kane dengan kontrak baru.

Kehadiran Antonio Conte diharapkan mampu memengaruhi keinginan Kane untuk melanjutkan karier di Tottenham. Apalagi sang pemain telah mengakui dirinya senang bekerja sama dengan manajer asal Italia ini. Kane pun belakangan mulai kembali ke performa terbaiknya, setelah berada di bawah asuhan Conte.

4 dari 5 halaman

Membayar Rp1,9 Triliun

Menurut ESPN, jika MU benar-benar ingin mendaratkan Harry Kane di Old Trafford, mereka harus menyiapkan dana setidaknya 100 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,9 triliun.

Laporan juga mengklaim Kane bakal menginginkan gaji besar, yakni di kirasan 350 ribu poundsterling per pekan. Jumlah itu akan membuatnya berada di jajaran pemain dengan bayaran termahal, bersama David de Gea dan Cristiano Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.