Sukses

Hasil BRI Liga 1: Menang Tipis, Borneo FC Benamkan Persiraja di Dasar Klasemen

Dua gol kemenangan Borneo FC ke gawang Persiraja di laga lanjutan BRI Liga 1 diborong Jonathan Bustos

Liputan6.com, Jakarta Borneo FC berhasil kalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 dalam lanjutan pekan ke-31 BRI Liga 1, Selasa, 15 Maret 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dua gol kemenangan Borneo FC diborong Jonathan Bustos. Persiraja memperkecil ketinggalan melalui tendangan bebas Bruno Dyba.

Dengan kemenangan ini Borneo FC ada di urutan enam klasemen sementara dengan raihan 48 angka. Sedangkan, Persiraja makin terbenam di dasar klasemen.

Duel sengit kedua tim terjadi sejak babak pertama dimulai. Borneo FC terus menekan ke arah lini pertahanan lawannya. Sebaliknya, Laskar Rencong, julukan Persiraja juga selalu melakukan serangan balasan kepada Borneo FC.

Namun, di menit 30 Jonathan Bustos menunjukkan skil individunya dengan melewati beberapa pemain bertahan Persiraja dan berhasil mengecoh penjaga gawang, Aji Bayu Putra.

Persiraja nyaris menyamakan skor pada menit ke-45+1. Tapi, bola mampu diamankan kiper Borneo FC, Angga Saputra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua keda tim bermain semakin terbuka. Persiraja mencoba lebih mendominasi permainan, sebaliknya Borneo Fc juga ingin menambah keunggulan.

Memasuki menit 60, pemain andalan Persiraja Jabar Sharza lolos dari kawalan dan merangsek ke dala kotak penalti. Sayang, tendangannya terlalu keras dan melambung di atas mistar gawang.

Namun, menit 70 Borneo justru berhasil memperbesar ketinggalan lewat tendangan penalti. Jonathan Bustos yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil memperdaya kiper Persiraja.

Gantian Defri Rizki yang nyaris mencetak gol untuk Persiraja. Tapi, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Angga Saputro.

Jelang laga berahir Persiraja mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Tendangan Dybal gagal diantisipasi kiper Borneo FC.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.