Sukses

Liga Champions MU vs Atletico Madrid: Rangnick Bakal Lakukan 5 Perubahan

Lawan Atletico Madrid MU hanya perlu menang dengan skor berapapun untuk mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU diperkirakan akan membuat lima perubahan untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions lawan Atletico Madrid, Rabu dini hari WIB (15/3/2022) di Old Trafford.

Menjamu Atletico Madrid di Old Trafford, MU memiliki keuntungan setelah sukses menahan imbang sang lawan 1-1 pada leg pertama di Wanda Metropolitano. Saat itu, pemain muda Anthony Elanga menyelamatkan MU dari kekalahan.

Dengan hasil imbang di kandang Atletico, MU hanya perlu menang dengan skor berapapun untuk mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions 2021/2022.

Di musim ini, UEFA menghapus peraturan gol tandang sehingga MU tak mendapat keuntungan ganda dari skor 1-1 di leg pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kiper

Mmengalami ketakutan selama akhir pekan lalu ketika David De Gea positif Covid-19. Namun, pada akhirnya, itu adalah hasil positif palsu dengan pemain internasional Spanyol itu kemudian memulai kemenangan 3-2 atas Tottenham.

Dengan De Gea yang fit dan sehat, dia akan menjadi starter di Old Trafford. Itu berarti Dean Henderson harus puas dengan tempat di bangku cadangan.

Ini adalah musim yang sulit bagi pemain internasional Inggris itu, dengan Rangnick dan Ole Gunnar Solskjaer enggan memberinya banyak waktu bermain.

3 dari 5 halaman

Pertahanan

Diogo Dalot tidak melakukan banyak kesalahan melawan Tottenham, karena itu dia harus mempertahankan tempatnya di posisi bek kanan.

Begitu juga Raphael Varane, yang terus menjadi bek tengah yang menenangkan. Untuk pertandingan melawan Spurs, United menggunakan Alex Telles sebagai bek kiri.

Namun, dengan Luke Shaw yang sekarang fit dan berlatih lagi, pemain internasional Inggris itu kemungkinan akan masuk ke dalam tim.

Harry Maguire bekerja keras melawan Spurs dan, pada malam di mana Setan Merah sangat membutuhkan kemenangan, kemungkinan besar Victor Lindelof akan masuk ke tim untuk bermitra dengan Varane sebagai gantinya.

4 dari 5 halaman

Gelandang

MU pergi dengan trisula lini tengah Fred, Nemanja Matic dan Paul Pogba untuk pertandingan melawan Tottenham. Sementara penampilan Fred mengesankan, Matic dan Pogba gagal menarik perhatian.

MU tanpa Bruno Fernandes tetapi dia sekarang berlatih lagi, menunjukkan ada kemungkinan dia akan bermain melawan Atletico.

Demikian juga Scott McTominay, yang dijegal langkahnya di Carrington. Fernandes, McTominay, dan Fred mungkin menjadi jalan yang harus ditempuh Rangnick untuk mengarahkan timnya ke babak delapan besar.

5 dari 5 halaman

Penyerang

Marcus Rashford diberi kesempatan untuk membungkam kritiknya ketika Rangnick memilihnya pada Sabtu malam. Tapi itu adalah tampilan datar lain dari pemain internasional Inggris, yang terus menampilkan bayangan dirinya yang biasa.

Karena itu, Anthony Elanga mungkin masuk ke dalam tim. Itu berarti Cristiano Ronaldo bermain di tengah, setelah mencetak 25 gol melawan tim Diego Simeone di masa lalu.

Dan, di sayap kiri, Jadon Sancho siap diturunkan dengan mantan bintang Borussia Dortmund yang saat ini kembali dalam performa terbaiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.