Emtek Group Bakal Tayangkan Kiprah Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023

Oleh Marco Tampubolon pada 15 Mar 2022, 14:55 WIB
Diperbarui 16 Mar 2022, 11:29 WIB
Foto: Shin Tae-yong Buka Hari Pertama TC Timnas Indonesia U-19 dengan Latihan Fisik, Disambangi Juga oleh Ketum PSSI dan Kemenpora
Perbesar
Latihan dimulai dengan peregangan dan lari berkeliling lapangan sebanyak dua kali. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022, Emtek Group juga mendapat kesempatan untuk menyiarkan secara langsung pertandingan Piala Dunia U-20. Kejuaraan kelompok umur ini bakal berlangsung di Indonesia dan diikuti oleh timnas Indonesia pada tahun 2023 mendatang. 

"Yang menjadi spesial adalah, selain FIFA World Cup, Emtek Group juga menjadi pemilik hak siar untuk Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Turnamen ini akan berlangsung di Indonesia pada tahun 2023 dan PSSI mengirimkan wakil pada kejuaraan ini," ujar Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartono dalam pengumuman resmi di Lt8 SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2022). 

"Untuk memudahkan masyarakat mengakses, Emtek Group mengerahkan seluruh pertandingan disiarkan secara langsung oleh SCTV, Indosiar, dan Mentari TV," ujar Sutanto menambahkan.

Turnamen Piala Dunia U-20 seharusnya berlangsung di Indonesia pada tahun 2021 lalu. Namun kejuaraan kelompok umur ini terpaksa diundur penyelenggaraannya karena pandemi COVID-19. Turnamen ini diikuti oleh 24 negara, termasuk Indonesia yang lolos sebagai jatah tuan rumah. 

 

 


Latihan di Korea Selatan

Foto: Shin Tae-yong Buka Hari Pertama TC Timnas Indonesia U-19 dengan Latihan Fisik, Disambangi Juga oleh Ketum PSSI dan Kemenpora
Perbesar
Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan akan menjalani TC di Korea Selatan dalam dua sesi. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13 hingga 24 Maret 2022, kemudian di Daegu pada 24 Maret hingga 10 April 2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

PSSI telah mempersiapkan tim yang akan tampil pada kejuaraan ini. Timnas Indonesia U-20 memilih berlatih di Korea Selatan. Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, timnas bertolak pada 7 Maret 2022. Namun sebelum itu, para pemain berkumpul di Jakarta dan menjalani latihan 1-6 Maret.

Sebanyak 39 pemain akan dipanggil. Tetapi, tidak semua pemain itu akan terbang ke Korsel.

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi selama di Negeri Ginseng itu, pemain akan melakukan latih tanding di dua kota. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret. Kemudian pada 24-10 April di Daegu.

(Simak berita lengkapnya di sini)


Piala Dunia 2022

Sementara itu, Emtek Group secara resmi akan menayangkan seluruh pertandingan Piala Dunia 2022. Tayangan ini akan dibagi ke berbagai platform media milik Emtek, seperti SCTV, Indosiar, O Channel, Mentari TV, hingga tayangan melalui live streaming di Vidio. Juga di Nex Parabola dan Champions TV.

Menurut Sutanto, perbedaan waktu yang tidak terlalu besar antara Qatar dengan Indonesia membuat penayangan bakal berada di jam-jam tayang yang strategis. 

"Sebanyak 40 pertandingan bakal berlangsung pukul 17.00 WIB dan 24 lainnya berlangsung pada pukul 02.00 dini hari," ujar Sutanto dalam sambutannya yang juga ditayangkan secara virtual. 

(Jangan lewatkan berita Emtek Group menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022 pada tautan ini)

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya