Sukses

Jelang MU vs Atletico Madrid, Ralf Rangnick Masih Berharap Magis Ronaldo?

Manchester United akan bertemu Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta Hattrick Cristiano Ronaldo mengantar Manchester United atau MU menang 3-2 atas Tottenham Hotspur  pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (13/3/2022). Pertanyaannya, sanggupkah pemain asal Portugal tersebut mengulang kesuksesannya saat MU bertemu Atletico Madrid, Rabu (16/3/2022)?

Seperti diketahui, MU bakal menjamu Atletico di Old Trafford pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Pada pertandingan leg pertama sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1. Artinya, Setan Merah wajib memenangkan pertarungan bila ingin melaju ke babak perempat final. 

Pertandingan ini hanya berselang tiga hari setelah MU menang 3-2 atas Spurs. Ronaldo menjadi penyelamat lewat hattrick yang dicetak, masing-masing pada menit  12, 38, dan 81. Sedangkan dua gol Spurs lahir dari penalti Harry Kane dan gol bunuh diri pemain bertahan MU, Harry Maguire. 

Ronaldo sudah tidak muda lagi. Usianya menginjak 37 tahun. Meski demikian, manajer MU, Ralf Rangnick sepertinya tidak terlalu khawatir menurunkan Ronaldo saat timnya bertemu Atletico. Jeda antarpertandingan yang pendek menurutnya bukan masalah bagi CR7 untuk tetap bugar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rangnick

"Saya tidak khawatir dia tidak bisa pulih saat ini. Dia selalu menjadi sosok yang sangat menjaga dirinya sendiri, tubuhnya, dia tahu sekali apa yang harus dilakukan jadi saya tidak khawatir," kata Rangnick dalam wawancara jelang pertandingan melawan Atletico seperti dilansir dari AS. 

"Kita akan lihat apakah dia kembali mencetak tiga gol lagi. Itu bukan hal mudah, mencetak tiga gol. Secara keseluruhan, kalau tidak bisa dikatakan terlalu bagus, penampilannya baik melawan Tottenham sangat bagus. Dan kami berharap bisa mendapatkan itu lagi besok malam," bebernya. 

Kekhawatiran terhadap kondisi fisik Ronaldo untuk tampil dalam dua laga beruntun sebenarnya bukan tanpa alasan. Sebab sebelum laga bertemu Spurs, Ronaldo sempat absen dalam derby melawan Manchester City akibat masalah pada bagian pinggulnya. Dan tanpa CR7, MU kalah telak 1-4.  

 

3 dari 3 halaman

Tentang Seluruh Tim

Sekali lagi, Rangncik tidak khawatir. Sebab tanpa Ronaldo, timnya tetap bisa bicara banyak. Rangnick hanya berpesan agar pasukannya tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan pada leg pertama lalu.

"Ini bukan hanya tentang Cristiano, ini tentang seluruh tim. Kami melihat di babak pertama di Madrid apa yang tidak boleh kami lakukan, bagaimana kami tidak boleh bermain. Ini jelas adalah topik besar yang kami bahas beberapa hari ini, tentang pertandingan besok," kata Rangnick menjelaskan. 

Sementara itu, Atletico bukanlah lawan baru bagi Ronaldo. Dalam 15 laga kandang terakhir di seluruh kompetisi, CR7 mampu mencetak 15 gol ke gawang tim La Liga itu. Torehan itu sudah termasuk sepasang hattrick yang dicetak Ronaldo ke tim Los Rojiblancos di Liga Champions.

Dia mencetak tiga gol ke gawang Atletico pada semifinal Liga Champions 2017 bersama Real Madrid. Ronaldo kemudian mengulanginya lagi saat berseragam Juventus di 16 besar 2019. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions