Sukses

White Day Jatuh Hari Ini, Sudah Beri Sesuatu ke Pasangan?

Tanggal 14 Maret Senin ini rupanya merupakan hari spesial di beberapa negara. Ya, hari ini rupanya diperingati sebagai White Day.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 14 Maret Senin ini rupanya merupakan hari spesial di beberapa negara. Ya, hari ini rupanya diperingati sebagai White Day.

Dilansir dari daysoftheyear, White Day pertama kali diperingati di Jepang pada tahun 1978. Pada tahun 1977, sebuah perusahaan gula-gula yang berada di Fukuoka memasarkan marshmallow kepad pria pada tanggal ini.

Perusahaan tersebut menyebutnya dengan Hari Marshmallow. Namun hal itu tidak berhasil menjadi fenomena budaya. Tak kehilangan akal, Asosiasi Industri Manisan Nasional kemudian menetapkan White Day.

White Day dimaksudkan agar para wanita membalas pemberian pria yang dilakukan pada hari Valentine 14 Februari lalu.

Selain itu, White Day juga biasa dimanfaatkan untuk menyatakan perasaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tradisi Okaeshi

DiJepang, perayaan White Day juga dikaitkan dengan tradisi 'okaeshi'. Okaeshi sendiri artinya hadiah yang diberikan sebagai tanda terima kasih serta simbol kasih sayang dan penghargaan.

Nah sudah kasih apa nih ke pasangan Anda di White Day hari ini?

3 dari 3 halaman

Infografis Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.