Sukses

BRI Liga 1: Catat Brace, Striker Persib Bruno Cantanhede Tatap Laga Lawan Persebaya

Total Bruno Cantanhede telah mencetak lima gol dan satu asis dari 12 pertandingan bersama Persib Bandung

Liputan6.com, Jakarta Striker andalan Persib Bandung Bruno Cantanhede tampil cemerlang dalam dua pertandingan terakhir. Teranyar, Bruno mencetak duo gol saat Persib menghadapi Madura United pekan ke 31 BRI Liga 1 musim 2021-2022, di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Bali, Minggu 13 Maret 2022.

Sebelumnya, eks striker Liga Vietnam (V-League) itu, juga mencetak dua gol untuk Persib saat menghadapi Arema FC pada pekan ke-30 Liga 1 yang berlangsung 9 Maret 2022.

Total Bruno Cantanhede telah mencetak lima gol dan satu asis dari 12 pertandingan bersama Persib Bandung sejak 5 Januari 2022 di Bali.

"Bruno bisa mencetak dua gol di setiap pertandingan tentunya ini sangat bagus, dia bisa kontinu seperti sebelumnya dia bermain di Liga Vietnam, dan semoga dia bisa konsisten," tegas pelatih Persib Robert Albert pada media usai laga lawan Madura United.

Pernyataan Robert Albert ini seperti tantangan untuk Bruno pada selanjutnya. Berdasarkan jadwal Persib di laga selanjutnya akan menghadapi Persebaya di stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu 19 Maret 2022.

Pertandingan ini bakal menjadi ujian sesungguhnya bagi Persib, agar bisa tetap menjaga peluang menjuarai BRI Liga 1 musim ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbanyak

Sementara itu, dwigol Bruno juga menjadikan Persib mencatat brace terbanyak dalam satu musim. Ini adalah brace ke-10 yang sudah ditorehkan Persib musim ini.

Sembilan brace sebelumnya disumbangkan Wander Luiz (3 kali), Beckham Putra Nugraha (2), Mohammed Rashid (2), dan David da Silva (1).

3 dari 4 halaman

Proses Gol

Sebelumnya, penampilan Bruno kerap diremehkan para Bobotoh melalui media sosial. Namun, penampilannya mulai membaik pada saat Persib menghadapi Arema FC.

Terlebih, Bruno telah menyelematkan Persib dari kekalahan. Melalui akun Instagram pribadinya, Bruno memposting video proses terjadinya gol saat Persib melawan Madura United.

4 dari 4 halaman

Bangga

Dia menunjukan Brace keduanya tersebut kepada publik sebagai rasa kebangaannya bisa membawa kemenangan untuk Persib Bandung.

Bruno menuliskan caption dengan emot dan gambar yang variatif. Postingan itu meninggalkan ribuan komentar dari para bobotoh dan penggemar sepakbola di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.