Sukses

Resmikan Sirkuit Sang Profesor, Menpora: Kepedulian Pemda untuk Pecinta Otomotif

Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainudin Amali meresmikan pemanfaatan Sirkuit Sang Profesor di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu (13/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainudin Amali meresmikan pemanfaatan Sirkuit Sang Profesor di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu (13/3/2022). Menpora Amali berharap sirkuit ini memberikan dampak positif untuk masyarakat.

Pada sambutannya, Menpora Amali menyebut hadirnya sirkuit itu tidak hanya untuk mengakomodir hobi pencinta otomotif. Tetapi juga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. “Pergerakan ekonomi terjadi ketika ada event dilaksanakan,” ungkapnya dilansir situs resmi kemenpora.

Menpora pun memberikan apresiasi atas pembangunan Sirkuit Sang Profesor yang dinilai tergolong cepat. “Waktu itu saya sudah melihat, saya berpikir tidak secepat ini pembangunannya. Karena biasa, membangun seperti ini kalau tidak ada keinginan kuat dari pemerintah daerah tidak akan terjadi.,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan pemerintah daerah sangat penting terutama dalam penyaluran hobi pecinta otomotif yang dinilai banyak tetapi belum terfasilitasi.

“Komunitas otomotif itu sangat banyak tetapi pemerintah daerah tidak memfasilitasi," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Bupati Gorontalo

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam kesempatan sama menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesediaan Menpora dalam meresmikan sarana publik tersebut.

“Terima kasih atas perhatian Menpora Amali yang selama ini begitu banyak memberikan perhatian kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam rangka peningkatan infrastruktur olahraga di daerah ini,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.