Sukses

Kabar Buruk Hantui MU Usai Tekuk Spurs Lewat Hattrick Ronaldo

Setelah lawan Tottenham Hotspur, MU bakal bertemu Atletico Madrid di ajang Liga Champions pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk menghantui Manchester United atau MU usai memetik kemenangan penting melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (13/3/2022). Dalam duel ini, hattrick Cristiano Ronaldo membawa tim Setan Merah itu mampu mengamankan tiga poin usai menang dengan skor 3-2. 

Ketiga gol Ronaldo lahir pada menit ke-12, 38, dan 81. Sementara gol balasan Spurs lahir dari penalti Harry Kane pada menit ke-35 dan bunuh diri bek Setan Merah, Harry Maguire pada menit ke-72.

Tambahan tiga poin semakin mendekatkan MU ke zona Liga Champions. Saat ini, pasukan Ralf Rangnick berada di peringkat 5 dengan 50 poin atau terpaut 1 poin dari Arsenal di urutan keempat.

Meski demikian, kemenangan melawan Spurs tidak sepenuhnya membuat langkah MU menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 bakal lebih mudah. Sebaliknya, jelang duel ini, MU masih tetap dihantui absennya gelandang kreatif, Bruno Fernandes. 

"Saya tidak tahu," kata Manajer Sementara MU, Ralf Rangnick saat ditanya mengenai kondisi Bruno Fernandes daam jumpa pers setelah pertandingan MU vs Spurs seperti dilansir dari Metro.co.uk. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terjangkit COVID-19

Fernandes tidak bisa tampil pada pertandingan MU melawan Spurs, Minggu kemarin. Dia dijauhkan dari tim karena terjangkit virus Corona penyebab COVID-19. Kondisinya akan dipantau hingga Selasa ini. 

Selain Fernandes, MU juga terancam kehilangan beberapa pemain lain akibat cedera. 

“Dengan Scotty (Scott McTominay), saya harap begitu, tetapi dia memiliki beberapa masalah otot dengan betisnya. Itu sebabnya kami memutuskan tidak memainkannya [melawan Tottenham], karena Scotty, seperti halnya Fred, hanya berharga jika dia bisa tampil dengan 100 persen," kata Rangnick.

“Luke mudah-mudahan akan kembali berlatih Senin dan Bruno kita harus menunggu dan melihat sampai Selasa. Ini mungkin akan menjadi balapan menit terakhir dengannya – karena Covid."

 

 

 

3 dari 3 halaman

Argegat 1-1

MU akan menjamu Atletico di Old Trafford, Rabu (16/3/2022). Ini akan menjadi partai penentu bagi kedua tim menuju perempat final Liga Champions 2021/2022 setelah di leg pertama imbang 1-1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.