Sukses

Jadi Pahlawan Tim, Dua Legenda MU Kecam Sikap Ronaldo: Tidak Sopan

Keane dan Neville tidak ingin kinerja itu menutupi masalah perilakunya, ketika Ronaldo ngamuk tidak dimainkan MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menang tipis 3-2 lawan Tottenham Hotspur di laga pekan ke-29 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu kemarin (13/3/2022). Tiga gol MU diborong Crstiano Ronaldo.

Ronaldo memang menjadi pahlawan saat ini, tetapi perilakunya, baru-baru ini, tetap dipertanyakan dua legenda MU Roy Keane dan Gary Neville.

Keane dan Neville tidak ingin kinerja itu menutupi masalah perilakunya. Ini terkait dengan amukan Ronaldo ketika dia tidak bermain.

Dia harusnya melihat para pemain muda yang akhirnya mendapatkan kesempatan saat Rpnaldo absen. “Begitulah reaksi para pemain,” kata Neville di Sky Sports.

“Saya pikir hal terburuk tentang seorang pemain yang ditinggalkan tim atau tak main dan tidak menerima keputusan itu," ujar Neville.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Setuju

"Anda mungkin telah banyak bermain dan tiba-tiba, Anda ditinggalkan. Bagaimana dengan para pemain yang telah duduk di bangku cadangan selama empat minggu ke depan dan orang yang mungkin datang untuk menggantikan Anda. Dia akan mengawasi Anda. Itu tidak sopan, itu sedikit yang saya tidak suka tentang itu.”

Pendapat serupa juga diutarakan Keane, dan dia juga menyatakan ketidaksetujuan atas sikap Ronaldo.

3 dari 5 halaman

Tak Keberatan

“Manajer jelas melihat gambaran yang lebih besar, ada pertandingan yang akan datang, dan Ronaldo kesal. Mulanya dia baik-baik saja, tetapi 20 menit kemudian, dia masih kesal.”

“Saya tidak keberatan Anda marah, tetapi anak laki-laki yang datang… Tenang, jaga kepala, kesal tetapi tarik garis di suatu tempat.

“Pada tahap tertentu, Anda melewati batas di mana Anda benar-benar tidak menghormati rekan satu tim Anda. Saat itulah masalah sebenarnya dimulai.”

4 dari 5 halaman

Ban Kapten

Sebelumnya, dikabarkan Ronaldo sedang mempertimbangkan untuk menggantikan Harry Maguire sebagai kapten klub Liga Inggris itu.

Manajer sementara MU, Ralf Rangnick, diklaim telah melakukan percakapan dengan Ronaldo dan Maguire mengenai posisi itu, dan berharap menyerahkan ban kapten untuk sisa musim ini.

5 dari 5 halaman

Kritik Keras

Maguire telah menerima kritik keras terkait penampilannya dalam beberapa bulan terakhir. Karenanya, bek senilai 80 juta pounds itu, terancam kehilangan statusnya sebagai kapten klub.

Alhasil, ada perebutan kekuasaan di MU antara Maguire dan Ronaldo. Maguire enggan melepaskan ban kapten, karena dia khawatir tidak akan mendapatkannya kembali musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.