Sukses

Barcelona vs Osasuna: Ferran Torres Brace, Blaugrana Panaskan Persaingan Papan Atas

Kemenangan atas Osasuna dalam laga pekan ke-28 La Liga Spanyoli membuat Barcelona masuk lagi ke empat besar

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mengantongi kemenangan krusial saat melawan Osasuna dalam laga pekan ke-28 La Liga Spanyol, Senin dini hari WIB (14/3/2022). Tim asuhan Xavi Hernandez menang telak 4-0 dalam laga yang digelar di Camp Nou.

Kemenangan ini membuat Barcelona masuk lagi ke empat besar dengan raihan 51 poin. Sedangkan, Osasuna tertahan di peringkat ke-11.

Barcelona tampil dominan pada laga itu. Pertandingan baru berjalan 14 menit, mereka sudah unggul lewat sepakan penalti Ferran Torres setelah Gavi dilanggar Nacho Vidal di kotak terlarang.

Torres kembali membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-21. Menerima umpan manis dari Ousmane Dembele, Torres melewatkan bola ke sela-sela kedua kaki Sergio Herrera.

Pierre-Emerick Aubameyang mempersembahkan gol ketiga buat Barcelona. Dembele kembali memainkan peran dengan asisnya untuk membantu mantan bomber Arsenal tersebut mencetak gol ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dianulir

Di babak kedua, Barcelona masih menguasai permainan. Pada menit ke-55, Pique sukses menyarangkan bola ke gawang Osasuna. Tapi golnya dianulir karena offside.

Tuan rumah akhirnya memperlebar jarak skor tepat pada menit ke-75. Riqui Puig menghasilkan gol dari bola muntah hasil tembakannya yang sempat ditahan oleh Herrera.

Barcelona masih ngotot untuk menambah gol. Namun, hingga laga usai skor tetap tidak berubah.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique (Clement Lenglet 62'), Eric Garcia, Jordi Alba (Oscar Mingueza 79'); Pedri (Riqui Puig 73'), Sergio Busquets, Pablo Gaviria; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang (Memphis Depay 73'), Ferran Torres (Martin Braithwaite 80').

Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera; Nacho Vidal, David Garcia (Aridane Fernandez 46'), Alvaro Juan Cruz Armada, Cote; Jon Moncayola, Lucas Torro (Unai Garcia 46'), Javi Martinez (Darko Brasanac 73'); Iker Benito (Ante Budimir 67'), Kike Garcia, Ruben Garcia (Roberto Torres 46').

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.