Sukses

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Newcastle: Gol Telat Havertz Menangkan The Blues

Chelsea menang berkat gol di menit akhir dari Havertz. Newcastle mampu memberikan perlawanan sengit sepanjang laga.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea susah payah menjinakkan perlawanan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/3/2022) malam WIB. The Blues menang 1-0 berkat gol menit akhir Kai Havertz.

Kemenangan ini membuat Chelsea nyaman di posisi tiga klasemen Liga Inggris. Klub asuhan Thomas Tuchel mengoleksi 59 poin. Sedangkan Newcastle berada di urutan 14 dengan 31 angka.

Berlaga di Stamford Bridge, Chelsea dan Newcastle United sama-sama tampil buruk di awal laga. Kedua tim kesulitan menciptakan peluang. Tak ada kesempatan emas hingga laga berjalan 25 menit.

Peluang pertama dimiliki Chelsea pada menit 27. Umpan penjuru Hakim Ziyech disambar Mason Mount, namun bola masih meleset dari sasaran.

Newcastle hampir mencuri gol di menit 34. Umpan silang Matt Target diteruskan Dan Burn. Beruntung bagi Chelsea, bola masih melebar dari gawang Edouard Mendy.

Sesaat sebelum turun minum, Newcastle seharusnya bisa unggul bila tembakan voli Miguel Almiron tidak dipatahkan oleh Mendy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

10 menit babak kedua berjalan, Chelsea punya peluang lewat Timo Werner. Sayangnya kontrol bola Werner buruk sehingga si kulit bundar bisa diamankan Martin Dubravka.

Guna menambah daya gedor, pelatih Chelsea Thomas Tuchel memasukkan Romelu Lukaku dan Mateo Kovacic.

Chelsea mendapat peluang paling matang di laga ini pada menit 76. Umpan manis Ziyech diteruskan Kai Havertz, akan tetapi bola tepat ke arah Dubravka.

Kebuntuan Chelsea akhirnya baru terpecahkan di menit 89. Havertz kali ini tak menyia-nyiakan peluang emas yang didapatnya. Havertz denggan dingin menyelesaikan umpan manja dari Jorginho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.