BRI Liga 1: Konate 2 Gol, Persija Jakarta Libas Persikabo 1973

Oleh Luthfie Febrianto pada 13 Mar 2022, 22:41 WIB
Diperbarui 13 Mar 2022, 22:51 WIB
Foto: Kekecewaan Pemain Persija Jakarta Usai Kembali Gagal Menang di BRI Liga 1
Perbesar
Namun, kemenangan yang hampir dalam genggaman akhirnya batal. PSIS Semarang sukses mencetak gol penyeimbang melalui Hari Nur Yulianto dan gol bunuh diri Rohit Chand. (Foto: Bola. Com/ M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta menang 4-0 atas Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (13/3/2022) malam WIB. Dua gol Macan Kemayoran dicetak Irfan Jauhari (21') ,penalti Makan Konate (61', 66') dan gol Braif Fatari (90').

Persija menghadapi Persikabo dengan misi meraih tiga poin demi memperbaiki catatan mereka. Ya, Macan Kemayoran hanya satu kali menang dan tiga kali kalah dalam lima laga terakhirnya.

Hasil tersebut membuat Persija harus mengubur asa juara BRI Liga 1 musim ini. Marco Simic dkk. saat ini menempati peringkat delapan dengan 38 poin.

Persija membuka skor di menit 21 lewat Irfan Jauhari yang memanfaatkan kesalahan kiper Persikabo. Gol ini memecah kebuntuan Persija yang sejak awal sudah tampil lebih agresif.

Macan Kemayoran -julukan Persija- semakin bernafsu menyerang pertahanan Persikabo. Akan tetapi hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tidak berubah.

 


Babak Kedua

Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
Perbesar
BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Persija melanjutkan dominasinya di babak kedua. Peluang hadir di menit 51 lewat Irfan Jauhari.

Akan tetapi tendangannya kali ini belum menemui sasaran. Skor pun masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persija.

Usaha Persija menambah skor baru terwujud di menit 61. Makan Konate sukses mengeksekusi penalti ke gawang Persikabo.

Penalti diberikan setelah Andi Setyo melakukan handball di kotak penalti Persikabo. Namun gol ini ternyata bukan yang terakhir tercipta.

Konate mencetak brace (dua gol, red) pada menit ke-66. Dua peluang emas di menit-menit akhir diciptakan Persija lewat Konate dan Osvaldo Haay.

Persija menggenapi kemenangan atas Persikabo lewat gol Braif Fatari di penghujung laga. Macan Kemayoran menang dengan skor telak 4-0.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya