Sukses

Xavi Pernah Tolak Latih MU, Apa Alasannya?

Xavi berani menolak pinangan melatih MU yang datang pada tahun 2021 lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Nama besar Manchester United sebagai klub bola paling bernilai di dunia biasanya akan membuat mereka tak kesulitan mendapatkan sosok incarannya. Namun ini tak berlaku bagi Xavi Hernandez.

Xavi rupanya berani menolak pinangan MU untuk melatih di Old Trafford. Setan Merah diklaim El Nacional sempat ingin memakai jasa Xavi tahun lalu saat Ole Gunnar Solskjaer masih menjabat.

Ketika ditawari MU menggantikan Solskjaer, Xavi masih bertugas di klub qatar Al-Sadd. MU sudah sempat menghubungi Xavi Hernandez menanyakan kesediaannya memoles Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Pinangan MU ini rupanya ditolak mentah-mentah oleh Xavi. Dia memilih bertahan di Al-Sadd. Alasan Xavi menolak MU adalah karena incaran utamanya adalah melatih Barcelona.

Xavi lebih memilih menunggu pinangan Barcelona ketimbang pergi ke MU. Keyakinan Xavi ternyata tepat. Barcelona akhirnya jadi memakai jasanya. Pria 42 tahun itu resmi memoles Barca sejak November 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rangnick

Ditolak Xavi, MU akhirnya tetap memecat Ole Gunnar Solskjaer di November 2021. MU menggantinya dengan Ralf Rangnick yang hanya bertugas sampai akhir musim saja.

MU saat ini masih sibuk mencari sosok tepat untuk menjadi pelatih baru musim depan. Ada dua kandidat terkuat pelatih MU selanjutnya yakni Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag.

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak

Xavi sendiri cukup sukses di Barcelona. Perlahan Barcelona mulai bangkit dengan racikan Xavi yang banyak mengandalkan pemain-pemain muda.

Dari 23 laga bersama Barca, Xavi meraih 12 kemenangan tujuh kali imbang dan kalah empat kali. Barca sudah masuk empat besar di klasemen La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Berita Bola