Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Kalahkan JPF, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan Berpeluang ke Grand Final

Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (JMP) mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron (JPF) pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2022, Minggu (13/3/2022) malam WIB. Kemenangan ini membuat JMP berpeluang besar lolos ke grand final PLN Mobile Proliga 2022.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (JMP) mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron (JPF) pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2022, Minggu (13/3/2022) malam WIB. Kemenangan ini membuat JMP berpeluang besar lolos ke grand final PLN Mobile Proliga 2022.

JMP memenangi pertandingan atas JPF dengna skor telak 3-0 (25-16, 25-21, 25--22) pada hari terakhir final four seri pertama di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Kini, JMP hanya menyisakan satu laga melawan Bandung Bank bjb Tandamata. Asisten pelatih JMP, Niko Dwi Purwanto meminta timnya untuk tetap serius menatap laga tersebut.

"Menganggap kalau habis ini tidak ada lagi voli. Artinya sudah habis voli. Jangan terbebani," ujar Niko usai laga.

Bagi JMP, kemenangan ini membuat mereka bertengger di posisi kedua klasemen sementara final four. Sehari sebelumnya, JMP dikalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) 3-0.

"Kita tidak ingin kekalahan lawan Petrokimia terulang," tambah Niko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Percaya Diri

Sementara itu, pelatih JPF, Octavian mengatakan kejadian melawan JMP adalah hal yang ditakutkan sejak awal.

"Ini yang kita takutkan. Kita terlalu over confidence. Mereka yakin. Merasa bisa. Nyatanya ada tekanan tidak keluar. Balik ke mental," kata Octavian

3 dari 3 halaman

Kesalahan Sendiri

Menurut Octavian, menghadapi final four ini timnya latihan luar biasa. Namun, kenyataannya di lapangan tidak sesuai.

"Anak-anak banyak melakukan kesalahan sendiri," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.