Sukses

Frustrasi di Ajax, Erik ten Hag Siap Hijrah ke Manchester United?

Erik ten Hag kabarnya tengah mempertimbangkan rencana untuk hengkang dair Ajax lantaran frustrasi dengan situasi klubnya

Liputan6.com, Jakarta Bos Ajax Erik ten Hag kabarnya siap mengisi jabatan sebagai manajer permanen baru di Manchester United (MU) mulai musim panas ini.

Pelatih asal Belanda itu frustrasi dengan situasi klubnya dan tengah mempertimbangkan rencana untuk hengkang dari Johan Cruyff Arena.

Dilansir dari Mirror, ten Hag memang diketahui telah mengisyaratkan keinginannya untuk mencari tantangan baru pasca kepergian eks Direktur Sepak Bola Ajax, Marc Overmars.

Ia juga lelah menghadapi pergantian pemain, menyusul kebijakan Ajax untuk menjual penggawa-penggawa bertalenta. Pasalnya, situasi tersebut membuat ten Hag harus terus-menerus membangun ulang timnya.

“Usia tim kami selalu pendek dalam beberapa tahun terakhir. Saya paham–dan selalu mengerti–(maksud) penjualan tim. Tetapi Anda tidak akan bisa bertahan dengan cara itu jika ingin terus memainkan peran penting di Liga Champions,” ujarnya, dilansir dari Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erik ten Hag di Ajax

Ten Hag merupakan sosok penting yang mengubah Ajax menjadi salah satu klub paling dominan di Belanda. Selama waktunya di Johan Cruyff Arena, ia sukses mengantar skuadnya meraih dua gelar Eredivisie, sekaligus memenangkan KNVB Cup dalam dua kesempatan.

Klub yang berbasis di Amsterdam itu juga berkesempatan melaju ke perempat final Liga Champions musim ini jika mampu menuntaskan perlawanan Benfica di leg kedua, usai bermain imbang 2–2 pada leg pertama.

Sebelum menukangi Ajax, ten Hag sempat menjadi manajer di Go Ahead Eagles, Bayern Munich II, dan Utrecht. Keputusan untuk beralih ke MU bakal menjadi tantangan berat bagi ten Hag, mengingat Setan Merah kerap tampil tidak konsisten selama beberapa musim terakhir.

Meski demikian, kesempatan ini juga dapat menjadi peluang bagus bagi ten Hag dalam rangka menunjukkan kredibilitasnya sebagai juru taktik.

3 dari 3 halaman

Erik Ten Hag dan Ralf Rangnick

Ten Hag sejatinya telah mengantongi dukungan dari dalam Old Trafford. Pelatih berusia 52 tahun itu merupakan kandidat kuat yang dijagokan manajer interim MU, Ralf Rangnick, untuk mengisi kursi panas Setan Merah.

Rangnick diketahui bakal mengambil posisi konsultan pasca menunaikan tugasnya sebagai pelatih. Meski demikian, laporan Daily Mail menyebut ten Hag bakal terbuka memberi Rangnick peran aktif dalam skuadnya di ruang ganti.

Adapun Ten Hag bukanlah satu-satunya pelatih yang masuk dalam daftar incaran MU. Manajer Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino juga santer dikaitkan dengan lowongan permanen di Setan Merah dalam beberapa waktu terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Ajax