Sukses

AC Milan Pimpin Klasemen, Pioli Khawatirkan Juventus

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli rupanya masih menghitung Juventus sebagai kandidat juara Liga Italia di musim ini. Menurutnya, masih ada kans Juventus menyalip di menit akhir.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Stefano Pioli rupanya masih menghitung Juventus sebagai kandidat juara Liga Italia di musim ini. Menurutnya, masih ada kans Juventus menyalip di menit akhir.

"Mereka jelas-jelas masih dalam persaingan. Masih ada 27 poin lagi yang harus diperebutkan dan mereka terus meraih hasil positif," ujar Pioli seperti dilansir Football Italia.

Juventus saat ini menempati peringkat ke-4 klasemen Liga Italia dengan 56 poin. Klub berjuluk Bianconeri itu tertinggal tujuh poin dari AC Milan di puncak.

Liga Italia sendiri telah memasuki pekan ke-29. Itu artinya, masih ada sembilan pertandingan lagi yang harus dimainkan.

Secara matematis, Juventus masih berpeluang menyalip AC Milan. Namun persaingan sejatinya juga melibatkan Inter Milan dan Napoli yang berada di posisi kedua dan ketiga.

"Kami tidak boleh melihat terlalu jauh ke depan atau ke belakang kami," ujar Pioli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semua Pertandingan Penting

Lebih lanjut, Pioli mengatakan setiap pertandingan kini penting bagi AC Milan. Untuk itu, ia meminta Zlatan Ibrahimovic dkk. selalu fokus.

"Kami harus selalu berpikir pertandingan berikutnya adalah yang terpenting. Kami harus tetap bersaing dan melaju dari satu pertandingan ke yang lainnya," kata Pioli.

3 dari 3 halaman

Di Luar Kendali

Di sisi lain, Pioli juga menilai semua klub seharusnya sudah memainkan jumlah pertandingan yang sama. Namun ia mengakui itu di luar kendalinya.

"Saya kira akan adil jika semuanya telah memainkan jumlah yang sama. Tetapi itu di luar kendali saya," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia