Sukses

Chelsea Bisa Pulangkan 5 Pemain Ini Jika Dilarang Masuk Bursa Transfer Musim Panas

Simak nama-nama pemain yang potensial untuk memperkuat skuad asuhan Thomas Tuchel musim depan, jika sanksi pemerintah terhadap Roman Abramovich masih berlanjut.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea harus melalui ujian berat di tengah kompetisi musim 2021-2022. Pemerintah Inggris memutuskan untuk membekukan aset sang pemilik, Roman Abramovich, sebagai imbas dari konflik Rusia dan Ukraina.

Pembekuan aset Abramovich tak hanya berdampak pada sang taipan, tetapi juga klub secara keseluruhan. Sanksi pemerintah Inggris membuat Chelsea terancam jatuh miskin lantaran sumber pendanaannya ditutup.

Keputusan tersebut juga berpotensi membuat The Blues kehilangan sejumlah penggawa berbakat. Pasalnya, pemerintah melarang Chelsea untuk membeli pemain baru atau memperpanjang kontrak pemain lama.

Laporan menyebut sanksi ini sejatinya hanya akan berlaku hingga 31 Mei 2022. Pemerintah Inggris selanjutnya bakal meninjau kembali tindakan pada sang konglomerat Rusia pada jangka waktu yang ditentukan.

Meski demikian, The Blues nampaknya masih perlu memutar otak untuk mempertahankan kualitas skuad. Kondisi bisa saja makin memburuk jika pemerintah memutuskan untuk tidak menghapus sanksinya.

Chelsea masih punya cara untuk bertahan di Liga Inggris, yakni dengan memanggil pulang pemain pinjaman musim depan. Dilansir dari Mirror, The Blues saat ini memiliki 24 penggawa yang menyandang status pinjaman di berbagai klub.

Beberapa di antaranya bahkan dinilai potensial untuk memperkuat skuad asuhan Thomas Tuchel musim depan, jika sanksi pemerintah masih berlanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Conor Gallagher

 Conor Gallagher merupakan pilihan terbaik yang bisa dipanggil Chelsea untuk menambah kekuatan skuad musim depan. Pemain berusia 22 tahun ini tampil gemilang bersama Crystal Palace, hingga dirinya mendapat panggilan ke Timnas inggris.

Gallagher tercatat telah membukukan delapan gol dan tiga assist dalam 23 pertandingan Liga Premier. Tak heran jika jebolan akademi Chelsea ini dianggap siap memberi kontribusi usai menghabiskan masa pinjaman di Selhurst Park.

Mengutip laporan Mirror, Gallagher memang telah dijadwalkan untuk kembali ke Stamford Bridge dan memainkan peran besar di bawah asuhan Thomas Tuchel musim depan. Larangan membeli pemain baru oleh pemerintah nampaknya menghadirkan peluang makin besar bagi Gallagher untuk bersinar.

3 dari 6 halaman

2. Emerson Palmieri

Chelsea sejatinya sempat berniat memulangkan Emerson Palmieri lebih awal dari masa pinjamannya di Lyon. Sayangnya, upaya tersebut dihalang-halangi oleh klub Ligue 1 lantaran enggan kekurangan opsi di bek kiri.

The Blues juga diketahui tengah menghadapi masalah serupa. Reece James dan Ben Chilwell diharuskan menepi dari skuad akibat cedera, sementara Cesar Azpilicueta bakal menghabiskan masa kontraknya pada musim panas.

Terlepas dari hal itu, klub yang ditukangi oleh Thomas Tuchel dapat kembali memboyong Palmieri pada akhir musim. Pemain internasional Italia ini memang hanya dipinjamkan selama satu tahun. Ia juga masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2023.

4 dari 6 halaman

3. Billy Gilmour

Chelsea sempat percaya Billy Gilmour akan menjadi bintang masa depan. Ia juga digadang-gadang bakal bersinar di awal kariernya, usai mendapat kesempatan dari eks manajer The Blues Frank Lampard.

Sayangnya, situasi tak berjalan sesuai rencana. Gilmour dipinjamkan ke City Norwich dan baru memainkan 16 pertandingan Liga Premier musim ini. Meski demikian, pemain berusia 20 tahun itu telah bertekad untuk tampil baik di Stamford Bridge.

Laporan Mirror juga menyebut Tuchel berencana melihat performa Gilmour saat pramusim, sebelum memutuskan apakah skuadnya akan menggunakan jasa sang pemain atau tidak.

5 dari 6 halaman

4. Armando Broja

Armando Broja merupakan pemain muda lain yang berpotensi memperkuat skuad The Blues pada musim depan. Terlepas dari banyaknya minat terhadap sang pemain, tak ada alasan bagi Chelsea untuk melepas Broja jika mereka tak bisa merekrut pemain baru pada musim panas.

Dilansir dari Mirror, Broja memang diketahui telah menunjukkan performa mengesankan saat menjalani masa pinjaman di Southampton. Ia sukses mengoleksi enam gol dalam 23 pertandingan Liga Premier musim ini.

Hal tersebut tak pelak memicu ketertarikan The Saints untuk mempermanenkan kesepakatan sang pemain. Sayangnya, Southampton bukanlah satu-satunya pihak yang menaruh hati pada Broja. West Ham juga disebut sebagai salah satu klub yang tertarik menyewa jasanya.

6 dari 6 halaman

5. Ethan Ampadu

Memulangkan Ethan Ampadu ke Stamford Bridge adalah langkah yang layak dicoba oleh Thomas Tuchel musim depan. Dilansir dari Mirror, pemain berusia 21 tahun ini mampu memainkan berbagai posisi.

Bek asal Wales, yang kerap mengisi posisi lini tengah ini, bahkan telah mencatatkan namanya sebagai starter dalam 17 dari 20 pertandingan bersama Venezia di Serie A musim ini. Ia juga sukses membuat 12 penampilan di, Chelsea sejak bergabung dari Exeter City pada 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.