Gagal Total di Liga Champions, Ini Daftar Bintang PSG yang Bakal Cabut atau Bertahan Musim Depan

Oleh Defri Saefullah pada 13 Mar 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 13 Mar 2022, 13:00 WIB
Lionel Messi - PSG - Liga Champions
Perbesar
Reaksi bintang PSG Lionel Messi setelah Real Madrid mencetak gol ketiga pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Paris- Real Madrid memberi pukulan keras bagi PSG untuk mengejar mimpi rebut gelar juara Liga Champions. PSG kalah 2-3 secara agregat dari Madrid pada 16 besar Liga Champions.

Target ini jauh dari harapan bos PSG, Nasser Al-Kheilaify. Dengan sederet bintang yang dimiliki, PSG membidik gelar juara Liga Champions.

Namun target itu jauh panggang dari api. Belum apa-apa, PSG sudah tersingkir di 16 besar Liga Champions yang sialnya diberi oleh Madrid yang bakal "curi" Kylian Mbappe musim depan.

Kegagalan total ini tentu memberi dampak kepada nasib pemain. Marca memprediksi ada beberapa bintang yang bakal bertahan tapi juga ada yang harus pergi, siapa saja mereka?

 


Pemain Pergi

Foto: Gianluigi Donnarumma Raih Yashin Trophy 2021 usai Singkirkan Edouard Mendy dan Jan Oblak dalam Rangkaian Penghargaan Ballon d'Or 2021
Perbesar
Penghargaan Yashin Trophy 2021 menjadi cambuk bagi Gianluigi Donnarumma untuk tampil lebih baik lagi bersama klub barunya PSG. Sasaran jangka pendek tentunya adalah merebut posisi kiper utama yang masih menjadi milik Keylor Navas. (AFP/Franck Fife)

 

Dari sederet bintang yang ada di PSG, nama-nama seperti Kylian Mbappe dan Angel di Maria sepertinya tak akan lagi main di Paris musim depan. Mbappe sebenarnya dibutuhkan PSG namun pikirannya sudah ada di Real Madrid musim depan.

Selain dua nama besar itu, ada sederet bintang lagi yang diragukan bakal bertahan di PSG. Mereka adalah Leandro Paredes, Idrissa Gueye, Thilo Kehrer, Layvin Kurzawa, Julian Draxler dan Ander Herrera.

Satu lagi pemain bintang yang meragukan yaitu Sergio Ramos. Mantan bek Madrid ini hanya main 5 kali untuk PSG dan kalau PSG ingin membuangnya, dia harus membayarkan sisa gaji di kontrak Ramos.

 


Pemain Bertahan

Liga Champions Real Madrid vs PSG
Perbesar
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi berebut bola dengan bek Real Madrid Nacho pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Real Madrid secara dramatis sukses menyingkirkan PSG setelah menang 3-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

 

Pemain yang paling mungkin bertahan semusim lagi yaitu Lionel Messi dan Neymar. Setelah Mbappe pergi, dua pemain ini sangat dibutuhkan PSG untuk bangkit.

Selain dua nama itu ada juga Marquinhos, Marco Verratti, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, Nuno Mendes dan Presnel Kimpembe.


Infografis

Lionel Messi
Perbesar
Infografis Lionel Messi resmi gabung ke PSG (Abdillah/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya