Sukses

Ronaldo Bawa MU Kalahkan Tottenham, Fans Setan Merah Heboh di Media Sosial

Para pendukung MU memuji Cristiano Ronaldo saat Setan Merah mengalahkan Tottenham 3-2 pada pekan ke-29 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo menandai kembalinya ke skuad Manchester United dengan tiga gol saat melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Laga pekan ke-29 Liga Inggris dimenangkan Setan Merah dengan skor 3-2.

Ronaldo sebelumnya absen ketika MU takluk 1-4 dari Manchester City dalam derby Manchester karena cedera. Bintang portugal itu kemudian dipanggil kembali manajer sementara Man Utd Ralf Rangnick untuk duel kontra Tottenham.

Pemain berusia 37 tahun itu membalas kepercayaan dengan gol yang luar biasa di menit ke-12. Mendapat bola dari Fred, Ronaldo melepaskan tembakan dari jarak jauh dengan presisi dan kekuatan yang sempurna.

Kiper Tottenham Hugo Lloris tidak mampu menjangkau bola yang bersarang ke pojok atas gawang. Segera usai gol tersebut, para pendukung Manchester United menjadi heboh. Sementara Ronaldo merayakan golnya dengan selebrasi ikonik 'Siuuu' di depan para pendukung setia Old Trafford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian pendukung MU

Beberapa pendukung MU memuji Cristiano Ronaldo setelah golnya yang luar biasa. "Itulah mengapa Cristiano Ronaldo adalah pemain terhebat sepanjang masa dan itu juga mengapa Anda tidak pernah meragukannya dan meremehkannya," kicau akun Twitter @Daish732.

"Cristiano melakukan yang terbaik.. membuktikan bahwa dialah yang terbaik," tulis akun @thetomjack. "Ronaldo, pemain yang luar biasa! Tembakan 35 yard. 37 tahun dan masih tampil di level tertinggi," puji pemilik akun @CalumCurran.

"Messi dicadangkan oleh Pochettino melawan Madrid suatu hari nanti, kemudian Ronaldo mencetak gol dari jarak 30 yard di hari lain," kata akun @UTDTrey.

 

3 dari 3 halaman

Jalannya laga

Manchester United unggul terlebih dahulu pada menit ke-12 lewat gol luar biasa Cristiano Ronaldo. Tottenham bisa menyamakan skor dengan tendangan penalti Harry Kane di menit ke-35.

Tetapi, tiga menit berselang, Ronaldo kembali membobol gawang Tottenham setelah meneruskan umpan silang mendatar Jadon Sancho. Skor 2-1 untuk MU menutup babak pertama.

Tottenham kembali bisa menyamakan skor setelah gol bunuh diri Harry Maguire di menit ke-72. Tapi, Ronaldo memberikan pukulan mematiksan sembilan menit kemudian dengan hattricknya dan membuat Setan Merah menang 3-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.