Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Osasuna: Pemanasan Jelang 3 Laga Panas

Oleh Defri Saefullah pada 13 Mar 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 13 Mar 2022, 10:00 WIB
Foto: Melihat Aksi Inaki Pena, Kiper Jebolan La Masia yang Membuat Barcelona Gagal Cetak Gol ke Gawang Galatasaray
Perbesar
Barcelona harus puas bermain imbang kala menjamu klub Turki, Galatasaray, paga laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Camp Nou. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona ingin melanjutkan tren bagus saat menjamu Osasuna di Camp Nou, Senin (14/3/2022). Duel ini juga bakal dijadikan pemanasan bagi Barcelona untuk menatap tiga laga penting di depan.

Barca tak perlu diragukan favorit menghadapi Osasuna. Dalam hal permainan, Barcelona sedang dalam puncak penampilan karena tak terkalahkan sejak awal Desember 2021.

Kemenangan bakal semakin bagus buat moral tim yang bakal melakoni 3 duel terpenting di musim ini. Setelah lawan Osasuna, Barcelona bakal menghadapi Galatasaray di leg 2 16 besar Liga Europa, Real Madrid dan Sevilla.

Meski begitu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku hanya fokus menghadapi Osasuna. Dia ogah pikirkan duel lawan Galatasaray yang bakal jadi penentu di Liga Europa.

"Saya tak bikin hitung-hitungan. Kami pernah kehilangan poin di markas Osasuna. Itu saja yang saya pikirkan. Saya tak pikirkan Galatasaray," ujar Xavi seperti dikutip Marca.

 


Sulit

Barcelona Vs Galatasaray Imbang Tanpa Gol
Perbesar
Gelandang Galatasaray, Berkan Kutlu (kiri) berebut bola dengan penyerang Barcelona, Adama Traore selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di stadion Camp Nou di Barcelona (11/3/2022). Barcelona bermain imbang atas Galatasaray 0-0. (AFP/Lluis Gene)

Xavi menilai Osasuna bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Dia memuji skuat asuhan Arrasate ini yang bisa menggalang pertahanan dengan kuat.

"Osasuna tim yang bisa adaptasi dengan formasi yang berbeda, bertahan dengan lima atau empat pemain di belakang, menekan, menunggu, menyerang dari sayap," kata Xavi.

"Ini bakal jadi duel sulit karena mereka tim agresif dan tak mudah kebobolan. Jagoba Arrasate bekerja dengan bagus. Mereka juga makin pede setelah kalahkan Villarreal."

 


Rekor Pertemuan

Barcelona Vs Galatasaray Imbang Tanpa Gol
Perbesar
Penyerang Galatasaray, Baris Yilmaz (kiri) berebut bola dengan bek Barcelona, Jordi Alba selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di stadion Camp Nou di Barcelona (11/3/2022). Barcelona bermain imbang atas Galatasaray 0-0. (AFP/Lluis Gene)

 

12/12/21 LAL Osasuna 2 - 2 Barcelona

07/03/21 LAL Osasuna 0 - 2 Barcelona

29/11/20 LAL Barcelona 4 - 0 Osasuna

17/07/20 LAL Barcelona 1 - 2 Osasuna

31/08/19 LAL Osasuna 2 - 2 Barcelona


Prediksi Susunan Pemain

 

Barcelona : Ter Stegen; Alves, Araujo, Pique, Alba; Pedri, Busquets, F de Jong; Dembele, Aubameyang, Torres

Osasuna : Herrera; Vidal, D Garcia, Cruz, M Sanchez; J Martinez, Torro, Moncayola, R Garcia; Kike, Budimir

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya