Sukses

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Osasuna: Pemanasan Jelang 3 Laga Panas

Barcelona fokus untuk meraih 3 poin dari Osasuna pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou bulan ini.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona ingin melanjutkan tren bagus saat menjamu Osasuna di Camp Nou, Senin (14/3/2022). Duel ini juga bakal dijadikan pemanasan bagi Barcelona untuk menatap tiga laga penting di depan.

Barca tak perlu diragukan favorit menghadapi Osasuna. Dalam hal permainan, Barcelona sedang dalam puncak penampilan karena tak terkalahkan sejak awal Desember 2021.

Kemenangan bakal semakin bagus buat moral tim yang bakal melakoni 3 duel terpenting di musim ini. Setelah lawan Osasuna, Barcelona bakal menghadapi Galatasaray di leg 2 16 besar Liga Europa, Real Madrid dan Sevilla.

Meski begitu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku hanya fokus menghadapi Osasuna. Dia ogah pikirkan duel lawan Galatasaray yang bakal jadi penentu di Liga Europa.

"Saya tak bikin hitung-hitungan. Kami pernah kehilangan poin di markas Osasuna. Itu saja yang saya pikirkan. Saya tak pikirkan Galatasaray," ujar Xavi seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit

Xavi menilai Osasuna bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Dia memuji skuat asuhan Arrasate ini yang bisa menggalang pertahanan dengan kuat.

"Osasuna tim yang bisa adaptasi dengan formasi yang berbeda, bertahan dengan lima atau empat pemain di belakang, menekan, menunggu, menyerang dari sayap," kata Xavi.

"Ini bakal jadi duel sulit karena mereka tim agresif dan tak mudah kebobolan. Jagoba Arrasate bekerja dengan bagus. Mereka juga makin pede setelah kalahkan Villarreal."

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

 

12/12/21 LAL Osasuna 2 - 2 Barcelona

07/03/21 LAL Osasuna 0 - 2 Barcelona

29/11/20 LAL Barcelona 4 - 0 Osasuna

17/07/20 LAL Barcelona 1 - 2 Osasuna

31/08/19 LAL Osasuna 2 - 2 Barcelona

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Barcelona : Ter Stegen; Alves, Araujo, Pique, Alba; Pedri, Busquets, F de Jong; Dembele, Aubameyang, Torres

Osasuna : Herrera; Vidal, D Garcia, Cruz, M Sanchez; J Martinez, Torro, Moncayola, R Garcia; Kike, Budimir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.