Sukses

Barcelona Bakal Gigit Jari, Erling Haaland Merapat ke Manchester City

Usai sempat dikabarkan bakal berlabuh di Barcelona, Erling Haaland kini kembali dirumorkan makin dekat dengan kepindahan ke Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus siap-siap gigit jari di jendela transfer musim panas. Setelah sempat digadang-gadang akan menjadi pelabuhan baru bagi Erling Haaland, sang raksasa Catalan kini terancam ditikung oleh Manchester City.

Sumber di Jerman mengeklaim Haalland kemungkinan bakal memilih untuk hijrah ke Etihad. Klub yang ditukangi oleh Pep Guardiola itu juga disebut telah menjalin hubungan demi mendatangkan Haaland pada musim panas.

Melansir laporan Daily Mail, kedua belah pihak kabarnya akan menandatangani kesepakatan senilai lebih dari 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun untuk menyegel kepindahan sang wonderkid asal Norwegia.

Nilai tersebut sudah mencakup klausul pelepasan seharga 63 juta poundsterling, ditambah komisi agen Mino Raiola. Adapun, persyaratan personal Erling Haaland juga telah dibahas, dan kerangka transfernya siap ditandatangani oleh petinggi The Citizens.

Dikutip dari Goal.com, sang raksasa Liga Inggris nampaknya tak kesulitan memenuhi mahar transfer Erling Haaland. Pasalnya, eks pemain RB Salzburg itu memang diketahui telah menjadi target incaran prioritas Manchester City.

Kedekatan City dengan Erling Haaland tak pelak membuat sejumlah klub Eropa patah hati, termasuk Barcelona. Apalagi Blaugrana santer dikaitkan dengan Haaland, pasca kunjungan Xavi ke Munchen beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Haaland dan Barcelona

Laporan menyebut Erling Haaland sejatinya sempat menetapkan Barcelona sebagai destinasi berikut dalam karier sepak bolanya. Keputusan ini diambil lantaran Haaland merasa tergiur dengan proyek baru Barca yang berfokus pada pemain muda.

Akan tetapi, Blaugrana tak dapat memastikan pihaknya bisa serta-merta merekrut Haaland pada musim panas. Pasalnya, klub yang bermarkas di Camp Nou itu masih harus berjuang mengumpulkan dana di tengah krisis finansial.

3 dari 5 halaman

Real Madrid

Selain Barcelona, Paris Saint-Germain dan Real Madrid juga kabarnya menaruh minat pada Erling Haaland. Pemuncak klasemen La Liga itu bahkan disebut sebagai salah satu pesaing terberat City dalam mengamankan tanda tangan mesin pencetak gol Borussia Dortmund.

Terlepas dari hal ini, Daily Mail menyebut City masih berada di posisi terdepan untuk menyegel kepindahan Haaland. Pemain internasional Norwegia itu diharapkan bakal turun memperkuat skuad asuhan Pep Guardiola di kompetisi musim depan.

4 dari 5 halaman

Optimistis

Selaras dengan pendapat di atas, The Times menyatakan City optimistis dapat menyegel kesepakatan dengan Erling Haaland. Laporan yang sama juga memaparkan bahwa pejabat The Citizens telah melakukan kunjungan ke Monaco pada Februari, untuk menemui perwakilan sang bintang sekaligus membahas potensi kepindahannya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.