Sukses

Hasil BRI Liga 1: Dewangga Gagalkan Kemenangan Bhayangkara FC atas PSIS

Dewangga mencetak gol di menit akhir sehingga PSIS bisa menahan imbang Bhayangkara FC di BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Alfeandra Dewangga menjadi penyelamat PSIS Semarang dari kekalahan saat bertemu Bhayangkara FC di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (12/3/2022) malam WIB. Gol menit akhir Dewangga membuat skor akhir imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC menempati posisi tiga klasemen BRI Liga 1 dengan 59 poin. Adapun PSIS berada di urutan tujuh dengan 39 poin.

Berlaga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bhayangkara FC langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak pertandingan dimulai dengan dimotori Andik Vermansah.

Bhayangkara membuka keunggulan di menit 10 melalui penalti striker gaek Herman Dzumafo Epandi. Wasit menunjuk titik putih akibat Dewangga melanggar Evan Dimas di kotak terlarang.

Tertinggal gol cepat, PSIS berusaha segera membalasnya. Namun PSIS sulit menaklukkan ketangguhan kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, PSIS meningkatkan tempo permainan. Peluang emas didapat bek Wallace Costa Alves. Namun sundulannya dengan gemilang ditepis Awan Setho.

Awan Setho juga mampu menghalau sepak pojok gelandang serang Jonathan Cantillana yang mengarah ke gawang Bhayangkara FC.

Di menit ketiga perpanjangan waktu PSIS akhirnya bisa menyamakan skor. Dewangga membayar lunas kesalahannya di babak pertama. Dewangga menaklukkan Awan Setho lewat eksekusi tendangan bebas. Skor 1-1 bertahan sampai laga usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.