Sukses

Manajer Newcastle United: Ketidakpastian itu Tak Akan Mempengaruhi Penampilan Chelsea

Newcastle United akan melawan Chelsea pada Liga Inggris 2021/2022 yang akan berlangsung Stadion Stamford Bridge, Minggu (13/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta Newcastle United akan bertemu dengan Chelsea pada Liga Inggris 2021/2022 yang akan berlangsung Stadion Stamford Bridge, Minggu (13/3/2022). Manajer Newcastle United, Eddie Howe tidak percaya bahwa itu akan mempengaruhi penampilan Chelsea pada pertandingan tersebut. 

“Saya tidak berpikir itu akan berpengaruh pada Chelsea dan bagaimana mereka bermain,” kata Howe dikutip dari BBC.com, Sabtu (12/2/2022). 

Sebagaimana diketahui, pemerintah Inggris membekukan aset milik Roman Abramovich karena perang Rusia Ukraina. Pemilik klub Chelsea menjadi salah satu sasaran karena mempunyai hubungan yang dekat dengan Vladimir Putin. 

Dengan adanya pembekuan ini, rencana penjualan Chelsea juga sementara ditangguhkan. Hal ini berdampak pada sumber pendanaan yang diterima tim asal London tersebut. Namun, Chelsea sendiri mendapatkan lisensi khusus yang memungkinkan mereka terus beroperasi dan dapat bertanding di lapangan. 

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Thomas Tuchel yang mengakui bahwa Chelsea akan menghadapi masa depan yang tidak pasti setelah sanksi yang dijatuhkan, namun manajer The Blues berjanji tim akan terus bersaing di lapangan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Mengubah Persiapan

Klub sepak bola asal Inggris ini tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Premier 2021/2022. Pada saat melawan Brentford (2-0), Brighton (2-1), dan pertandingan yang baru saja dilaksanakan pada Kamis (10/3/2022) melawan Southampton dengan skor 2-1. 

Manajer Newcastle United juga menjelaskan bahwa mereka tidak mengubah persiapan yang dilakukan untuk melawan posisi ke-3 klasemen Liga Inggris 2021/2022. 

“Kami tidak dapat mengubah persiapan kami dengan cara apa pun, saya akan menonton Chelsea dan mencoba membangun rencana permainan untuk menang,” ucap Howe. 

“Saya tidak berharap tidak ada yang berbeda saat di lapangan.” 

3 dari 4 halaman

Klasemen Newcastle United

Pada posisi klasemen, Newcastle berada jauh dengan posisi Chelsea. Klub asal Inggris ini menduduki posisi ke-14 dengan total 31 poin, selisih 2 poin dengan Brighton. 

Sementara lawan yang akan dihadapi pada Minggu (13/3/2022), Chelsea berada di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan torehan 56 poin. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.