Sukses

Persib Pincang Saat Hadapi Madura United di BRI Liga 1 2021/2022

Persib kemungkinan tidak bisa memainkan David da Silva saat melawan Madura United pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022. Selain itu, Marc Klok dan Febri Hariyadi juga absen karena akumulasi kartu.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Madura United pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022. Laga tersebut akan dimainkan Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasa, Bali, Minggu (13/3) pukul 18:15 WIB.

Namun, Persib kemungkinan dalam kondisi pincang menjalani laga ini. Pasalnya, sejumlah pemain Maung Bandung kemungkinan absen dengan sejumlah alasan.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan pihaknya saat ini masih memantau kondisi David da Silva. Penyerang asal Brasil itu sempat mengalami cedera pada laga BRI Liga 1 pekan lalu.

"Saat ini David da Silva masih dalam pertimbangan dan kami tidak bisa melakukan banyak hal sebelum melihatnya berlatih esok hari. Dia sedang kami pantau," kata ahli strategi asal Belanda tersebut jelang laga melawan Madura United seperti dikutip dari laman Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain lainnya

Tidak hanya David da Silva, pemain Persib lainnya yang akan absen ialah Febri Hariyadi dan Marc Klok. Kedua gelandang Maung Bandung itu mendapat hukuman akibat akumulasi kartu kuning.

"Kami punya dua pemain yang dilarang bermain, yaitu Marc dan Febri. Ada kemungkinkan kami akan menjalani laga nanti tanpa David, Marc dan Febri," ucap Robert Alberts.

 

3 dari 4 halaman

Belum bugar

Masalah Persib ditambah dengan beberapa pemain juga masih belum bugar 100 persen setelah menjalani laga kontra Arema FC, akhir pekan lalu. Robert mengaku sedang mencari solusi untuk mengatasi masalah ini.

"Pemain lain pun belum 100 persen bugar karena jadwal padat yang kami miliki. Kami tidak akan memaksakan pemain karena risikonya akan terlalu besar yang membuat mereka bisa cedera dan absen di empat laga," pungkas Roberts.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.