Sukses

Rangnick Desak Pindah, Ronaldo Belum Putuskan Masa Depannya di MU

Manajer sementara MU Rangnick diduga mendesak klub untuk mengganti Ronaldo dengan pemain depan yang lebih muda

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dilaporkan belum memutuskan masa depannya di Old Trafford. Belum diketahui apakah dia akan pindah dari klub Liga Inggris itu pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 37 tahun itu telah mencetak 15 gol dalam 30 penampilan untuk Setan Merah musim ini, setelah memastikan kembali ke klub dari Juventus musim panas lalu.

Ronaldo memiliki kontrak dengan klub hingga Juni 2023, tetapi ada klaim bahwa dia bertekad untuk pergi musim panas ini, setelah frustrasi di MU.

Ronaldo absen pada laga derby Manchester akhir pekan lalu karena masalah fleksor pinggul. Dia memutuskan untuk terbang kembali ke Portugal ketimbang bepergian dengan rekan satu timnya ke Stadion Etihad.

Namun, seperti dilansir ESPN, meskipun ada klaim bahwa Ronaldo telah memutuskan untuk meninggalkan MU di pasar yang akan datang, pemain veteran itu belum membuat keputusan terakhir tentang masa depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diganti

Manajer sementara Setan Merah Ralf Rangnick diduga mendesak klub untuk mengganti Ronaldo dengan pemain depan yang lebih muda selama jendela transfer musim panas ini.

Pemain asal Portugal itu kini tengah berjuang untuk membuktikan kebugarannya untuk pertandingan Liga Inggris lawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, akhir pekan ini.

3 dari 5 halaman

Gambaran Baik

Absennya Ronaldo masih jadi pembicaraan. Jika kabar hengkangnya Ronaldo akurat, hal itu tidak memberikan gambaran yang baik tentang Manchester United.

Karena, dia adalah salah satu pemimpin di ruang ganti. Namun, terlepas dari situasi permainannya, Ronaldo seharusnya berada di sekitar skuadnya menjelang derby melawan Manchester City.

4 dari 5 halaman

Tak Percaya

Terlebih, beberapa pundit sepak bola seperti Roy Keane mempertanyakan keaslian cedera pemenang Ballon d'Or lima kali itu. Mereka percaya manajer akan cenderung menciptakan situasi cedera untuk menghindari konflik di antara penggemar dan media.

Bahkan jika fans MU percaya bahwa Ronaldo cedera, akan lebih baik untuk moral tim jika dia tetap bersama skuad. Dia adalah inspirasi serta pemimpin dan Man United kekurangan itu pada laga melawan City.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo

  • Berita Bola