Persija 3 Kali Kalah Beruntun di BRI Liga 1 2021/2022, Sudirman Pasang Badan

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Mar 2022, 08:33 WIB
Diperbarui 11 Mar 2022, 08:33 WIB
Sudirman
Perbesar
Pelatih Persija Jakarta Sudirman menegaskan bertanggung jawab atas tiga kekalahan beruntun timnya di BRI Liga 1 2021/2022. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Gianyar - Persija Jakarta kalah dari Borneo FC pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran takluk 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3) malam WIB.

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Persija. Sebelumnya, Riko Simanjuntak cs kalah 0-2 dari Persib Bandung dan ditaklukkan Bali United 1-2.

Atas hasil buruk tersebut, pelatih Persija Sudirman menegaskan: "Saya bertanggung jawab atas hasil yang tidak diinginkan ini."

Juru taktik berusia 52 tahun itu berjanji akan mengevaluasi tim secara keseluruhan. Ini agar hasil serupa tidak terulang pada lima pertandingan terakhir Persija di BRI Liga 1.

 


Fokus dan kerja keras

Persija Jakarta Vs Borneo FC di BRI Liga 1.
Perbesar
Persija Jakarta Vs Borneo FC di BRI Liga 1. (Media Persija).

Sudirman meminta anak-anak asuhnya untuk senantiasa fokus dan meningkatkan kerja keras di lapangan. Dia menilai sejatinya Persija sudah bermain bagus dalam beberapa laga terakhir, tapi hasilnya selalu kalah lantaran banyak peluang di depan gawang lawan gagal dimaksimalkan.

"Sayang sekali peluang-peluang tersebut tidak bisa dikonversi menjadi gol," tutur Sudirman.


Tidak efektif

bek muda Ryuji Utomo
Perbesar
3. Ryuji Utomo (Persija Jakarta) - Pemain berusia 24 tahun itu dikenal sebagai bek yang tampil ngotot dan tak kenal kompromi dalam menjaga pertahanan. Memiliki postur tubuh 184 cm membuat Ryuji bisa diandalkan dalam memotong aliran bola-bola udara.

Bek tengah Persija Ryuji Utomo mengakui dia dan rekan-rekannya tidak tampil efektif dalam menyerang. "Kami mesti benar-benar introspeksi diri. Kesalahan-kesalahan kecil bisa menjadi hukuman buat kami," kata Ryuji.

Akibat tiga kekalahan beruntun ini, Persija tetap di posisi ketujuh klasemen dengan 38 poin dari 29 laga. Macan Kemayoran tertinggal 25 poin dari pimpinan klasemen Bali United. (Ant)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya