Sukses

Ini Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Covid-19

Pandemi covid-19 masih menghantui masyarakat di Indonesia. Meskipun, perkembangan terbaru menyebut adanya penurunan jumlah kasus positif.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi covid-19 masih menghantui masyarakat di Indonesia. Meskipun, perkembangan terbaru menyebut adanya penurunan jumlah kasus positif.

Sebagai salah satu jenis penyakit, pandemi covid-19 ikut berdampak kepada mereka yang positif. Paling tidak, pasien positif menjadi terbatas aktivitasnya.

Kendati demikian, mereka yang positif tetap bisa berolahraga. Melansir situs Primaya Hospital, olahraga di saat covid-19 tak mustahil dilakukan.

"Sebaliknya, olahraga diperlukan untuk menjaga kebugaran tubuh,"

Tubuh yang bugar dibutuhkan agar virus sulit masuk karena daya tahan yang kuat. Selain itu, penerapan protokol kesehatan olahraga juga bisa memberikan manfaat besar.

Lantas jenis olahraga apa saja yang bisa dilakukan? Berikut di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olahraga Saat Covid-19

1. Jumping Jack

Olahraga jumping jack bisa menekan risiko penyakit jantung. Olahraga ini juga bisa menguatkan otot paha.

Jumping jack dilakukan dengan cara melompat sambil melebarkan kaki dan kedua tangan ke atas. Kemudian, melompat sambil menurunkan kedua tangan dan kaki ke posisi semula.

2. Lompat tali

Olahraga ini dilakukan dengan memanfaatkan tali. Manfaat olahraga ini juga untuk menjaga kesehatan jantung dan menguatkan otot kaki.

3. Sit up

Sit up berguna untuk menguatkan otot perut, memperbaiki postur badan dan meningkatkan fleksibilitas. Mulai dari posisi duduk dengan lutut ditekuk dan telapak kaki menempel di lantai.

Saat melakukan sit up, pandangan harus lurus.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.