Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persebaya Menang Tipis atas Persik, Persipura Imbang

Persebaya susah payah menjinakkan Persik pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Persebaya Surabaya memetik kemenangan tipis pada Derby Jawa Timur di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo menekuk Persik Kediri 1-0 pada Kamis (10/3/2022) sore WIB.

Pada duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini, Persebaya Surabaya mendapat perlawanan sengit dari Persik. Pasukan Aji Santoso gagal mencetak gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya melakukan perubahan. Striker Samsul Arif Munip dimasukkan menggantikan Arsenio Valpoort. Taisei Marukawa juga dimainkan menggantikan Supriyadi.

Keputusan ini terbukti tepat. Permainan Persebaya menjadi lebih hidup. Persebaya hampir membuka keunggulan di menit 63 saat aksi Marselino Ferdinan masih melebar tipis dari gawang Persik Kediri.

Derasnya tekanan Persebaya akhirnya membuahkan gol pada menit 77. Marukawa memecah kebuntuan Persebaya. Marukawa melakukan aksi individu menawan sebelum melepaskan tendangan terukur.

Keunggulan 1-0 ini mampu dipertahankan Persebaya sampai peluit panjang ditiup wasit.

Dengan kemenangan ini Persebaya naik ke urutan tiga klasemen BRI Liga 1. Mereka menggeser Arema FC dengan keunggulan selisih gol saja. Kedua tim sama-sama mengoleksi 58 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persipura

Sementara itu Persipura Jayapura gagal mendekati zona aman di klasemen BRI Liga 1. Mutiara Hitam cuma bermain imbang tanpa gol dengan PSM Makassar.

Persipura berada di urutan 16 dengan 24 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Barito Putera yang ada di zona aman. Persipura sendiri terkena pengurangan tiga poin.

Mutiara Hitam harus terkena pengurangan poin karena tak datang ke pertandingan melawan Madura United.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.